Terbelit Pajak 2 Juta Euro, Bule Belgia Terjun dari Lantai 2 Sebuah Vila

    


Jasad bule asal Belgia yang ditemukan tewas setelah nekad mengakhiri hidup karena terbelit pajak 2 Juta Euro - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Turis asal Belgia yang menginap di Villa Terase Abing/One World, Ayur Weda Banjar Kebon, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, nekad mengakhiri hidup dengan cara yang nekad Sabtu, 22 Juli 2017, sekitar pukul 06.20 wita.

Peter Machhtelinckx (57), terjun dari lantai 2 vila yang ditempatinya sejak 27 Juni 2017. Rencananya, suplier kosmetik di negeri Belanda itu akan check out pada 24 Juli 2017.

Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo membenarkan kejadian itu. “Dugaannya bunuh diri karena depresi masalah hutang pajak dan keluarganya,” jelas Djoni Widodo, Sabtu, 22 Juli 2017.

Sumber di tempat kejadian, Sindhu Sudarsana (28), yang merupakan konsultan terapi korban mengatakan, Peter seringkali mengungkapkan masalah pribadinya.

Kata Sindhu, korban memiliki 2 orang istri dengan 5 orang anak yang saat ini berada di Belgia. Selama ini korban memiliki masalah keluarga dan usaha.

“Sebelumnya (korban) memiliki bisnis sebagai supplier kosmetik di Belanda dan Belgia dan saat ini nunggak pembayaran pajak sebesar 2 juta Euro (sekitar Rp 3 milyar),” jelas Sindhu.

Dalam kesehariannya, korban kerap mengkonsumsi obat penenang. Namun, setelah mengikuti terapi Yoga, kebiasaan buruk itu, dikatakan Sindhu, sudah mulai berkurang dan korban mulai bisa tersenyum. Berat badannya pun turun.

Setelah dilakukan olah TKP, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan sebelum korban ditemukan tewas. Di kamar yang ditempati hanya ditemukan barang-barang milik korban.

Termasuk, obat penenang yang diduga selalu dikonsumsi korban yang dimasukkan ke dalam satu tas.

Sementara di hari yang sama, juga ditemukan korban tewas akibat bunuh diri di pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Sabtu, 22 Juli 2017, sekitar pukul 07.00 wita.

Korban bernama I Wayan Adi Parnata (45) asal Banjar Kebon, Desa Blahbatuh, Gianyar. Sumber di tempat kejadian menyebutkan, tubuh korban ditemukan tergantung di pohon Ketapang dengan wajah tertutup kain putih.

Hasil pemeriksaan sementara dari tim Kesehatan Puskesmas Blahbatuh ll, di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan.
 
 
Way