Tepat di HUT Ke-39, Siswa SMP Negeri 3 Denpasar Raih Prestasi KIR Internasional

    


Kepala SMP Negeri 3 Denpasar, I Wayan Murdana memotong tumpeng pada perayaan HUT Ke-39 SMP Negeri 3 Denpasar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – SMP Negeri 3 Denpasar kembali mendapat penghargaan internasional di ajang karya ilmiah remaja. Penghargaan itu diterima bertepatan dengan peringatan HUT Ke-39 SMP Negeri 3 Denpasar. Piala diserahkan oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara.

Perayaan HUT SMP Negeri 3 Denpasar diadakan di Lapangan Puputan, Badung pada Sabtu, 14 April 2018. Dalam sambutannya, Kepala sekolah, I Wayan Murdana mengatakan, 1 April menjadi hari lahir sekolah dengan deretan prestasi membanggakan itu.

“Rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan beberapa sebelumnya dan sekarang menjadi puncak acara kegiatan HUT Ke-39 SMP Negeri 3 Denpasar,” jelas Murdana, Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan untuk memeriahkan HUT sekolah diadakan dengan menggelar jalan sehat, yoga, seminar, maupun berbagai macam lomba di tingkat internal dan eksternal, baik akademis maupun non-akademis.

Kegiatan lomba yang diadakan, menurut Murdana, digunakan sebagai wahana menumbuhkan rasa persaudaraan antar warga sekolah. Selain sebagai sarana memotifasi dan menumbuhkan bakat siswa di berbagai bidang.

Dalam kegiatan itu, kreasi seni yang ditampilkan siswa siswi SMP Negeri 3 Denpasar sangat memukau. Mereka membawakan tari pembukaan yakni Tari Tri Lingga. Tari Tri Lingga sendiri sempat dibawakan oleh siswa siswi SMP Negeri 3 Denpasar pada penyelenggaraan Bali Mandara Nawanatya di Taman Budaya Denpasar, Jumat (13/4/2018).

Di Bali Mandara Nawanatya tarian itu dikemas dalam bentuk kompilasi yang memadukan unsur Bondres Macepat, Menyanyi Pop Bali, dan Joged.

Sementara, di puncak HUT Ke-39 SMP Negeri 3 Denpasar, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi di tingkat Internasional. Kemudian, kepala sekolah I Wayan Murdana melakukan pemotongan tumpeng. (Way)

Hits: 22