Tempat Doa Warga di Ubud Terbakar, Kerugian Rp 500 juta

    


Petugas Damkar Kabupaten Gianyar saat berusaha memadamkan api yang membakar bale piyasan milik warga di Padang Tegal Ubud, Sabtu (3/10/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bale Piyasan di. Merajan milik Wayan Astawa (54), Banjar Padang Tegal Mekarsari, Kelurahan Ubud ludes terbakar, Sabtu (3/10/2020). Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian kebakaran Bale Piyasan ini terjadi pada Sabtu (3/10/2020) sekitar pukul 10.30 WITA. Untuk memadamkan api, petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar pun dikerahkan ke lokasi.

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha menjelaskan, pihaknya menerima laporan terjadinya kebakaran sebuah Bale Piyasan di Banjar Padang Tegal Mekarsari Ubud sekitar pukul 10.30 WITA.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami langsung menerjunkan petugas ke lokasi untuk segera memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan yang lainnya,” ujarnya.

Damkar menurunkan 3 armada mobil pemadam kebakaran di lokasi.

“Kami menerjunkan BW 06, BW 08, dan BW 09 ke lokasi beserta petugas,” kata Made Watha.

Setelah melakukan upaya pemadaman sekitar 50 menit, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Petugas tiba di lokasi pukul 10.31 WITA dan berhasil memadamkan api pukul 11.21 WITA,” tambahnya.

Terkait penyebab kebakaran tersebut, pria asal Sukawati ini mengatakan masih dalam tahap penyelidikan oleh petugas kepolisian. Korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 500 juta.

“Masih dalam penyelidikan,” jelasnya. (ning)