Telkomsel Salurkan Bantuan di Posko Pengungsian Lombok Utara

    


Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (tengah) secara simbolis menyerahkan bantuan logistik di posko pengungsian Kabupaten Lombok Utara - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Seiring dengan pemulihan jaringan paska gempa di wilayah Lombok-Nusa Tenggara Barat, dan sebagai tindak lanjut dari bentuk kepedulian Telkomsel kepada para korban gempa, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah beserta jajaran manajemen Telkomsel Area Jawa Bali kembali memberikan donasi Gempa Lombok di Posko Pengungsian Kabupaten Lombok Utara, Kamis lalu (6/9/2018).

“Jajaran manajemen dan seluruh karyawan Telkomsel menyampaikan rasa prihatin dan berempati atas apa yang dialami para korban pada musibah ini. Kami berharap kondisi di Lombok akan segera pulih seperti sedia kala. Rasa kebersamaan kami dengan para korban bencana kami wujudkan dengan memberikan bantuan sesuai kebutuhan para korban,” ungkap Ririek.

Saat ini kebutuhan utama pengungsi masih terkait dengan masalah penyediaan air bersih. Untuk persiapan awal, Telkomsel telah menyerahkan puluhan paket bantuan yang terdiri dari,  1 set tenda berikut alasnya, selimut, lampu, berbagai kebutuhan harian lainnya serta 88 toren (tandon air) langsung ke lokasi pengungsian.

“Kedepannya kami terus berupaya agar kebutuhan-kebutuhan utama ini dapat terus didapat oleh para pengungsi. Terima kasih juga kepada LSM atau relawan yang turut membantu membuat sumber air bor di posko pengungsian,” lanjut Ririek.

Telkomsel juga memberikan bantuan berupa trauma healing yang disalurkan langsung kepada masyarakat Lombok melalui tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) di beberapa titik posko pengungsian.

Hal ini merupakan bantuan gelombang ke empat yang diberikan Telkomsel kepada para korban gempa Lombok sejak hari pertama gempa. Sebelumnya Telkomsel juga memberikan bantuan berupa perbaikan sarana ibadah ke beberapa tempat ibadah di Lombok.

Sejak Agustus 2018 lalu hingga hari ini, Telkomsel juga memberikan telpon dan SMS gratis seharian ke semua operator untuk para pelanggaran Telkomsel di Lombok.

“Kami berharap bantuan yang diberikan Telkomsel bermanfaat untuk korban gempa Lombok,” pungkas Ririek. (ari)