Telan Anggaran Rp 1,5 Milyar, Kantor Baru Polsek Sruweng Diresmikan Kapolda Condro Kirono

    


Kapolda Jateng, Irjen Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum meresmikan kantor Polsek Sruweng - foto: Sujono/Koranjuri.com

Telan Anggaran Rp 1,5 Milyar, KORANJURI.COM – Penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Jateng, Irjen Drs. Condro Kirono, MM, Mhum, menandai peresmian Mapolsek Sruweng, Kebumen, Minggu (15/05). Usai pengguntingan pita, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Potongan tumpeng dari Kapolda, selanjutnya diserahkan kepada Kapolsek Sruweng, AKP Subagyo.

Kapolda berharap, dengan dibangunnya gedung baru ini akan lebih meningkatkan kinerja kepolisian dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat.

“Jangan gedungnya saja yang baru, tapi harus diimbangi dengan peningkatan kinerja yang berorientasi kepada pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pesan kapolda, Minggu (15/5).

Perlu diketahui, bangunan Polsek Sruweng yang dibangun di atas tanah 879 meter persegi, dengan luas bangunan 305 meter persegi ini, berdiri di atas tanah hibah Pemkab Kebumen.

Pembangunannya menghabiskan anggaran hingga Rp 1,595 miliar yang bersumber dari APBD Kebumen Tahun Anggaran 2016. Letak Mapolsek Sruweng sangat strategis karena berada di tepi jalan nasional. Dengan begitu, petugas dapat lebih memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, baik soal keamanan maupun lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres, AKBP Titi Hastuti mengatakan, dukungan pemerintah daerah serta partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menunjang keberhasilan tugas polri.

“Hibah ini salah satu wujud nyata pemkab Kebumen dalam mendukung tugas polisi,” kata Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga menerima bantuan sarpras penunjang operasional berupa kendaraan bermotor roda dua, genset, serta tenda lapangan.

“Motor sudah kami gunakan dan itu sangat mendukung operasional personil kami untuk patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Kebumen,” kata Titi.

Bupati Fuad dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung baru Polsek Sruweng dilakukan untuk mengganti gedung lama yang dibongkar untuk perluasan pasar Giwangretno Sruweng.
 
 
Jon