Teladan! Bripka Boby Rela Rogoh Kocek Pribadi Lunasi Biaya RS Warga Tak Mampu

    


Dari kiri ke kanan, Suprapti, Nur Aulia Ramadhani, Adi Hidayat, Iptu Kuwat, dan Bripka Boby Pangestu - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polisi ini bernama Bripka Boby Pangestu, anggota Satlantas Polres Purworejo. Aksi Boby, layak mendapatkan jempol. Karena kepeduliannya, seorang warga tak mampu bernama Adi Hidayat, warga Cengkawakrejo, Banyuurip, bisa menebus biaya perawatan anaknya di RS.

Awalnya Adi tak tahu, kalau ‘malaikat’ penolongnya itu Bripka Boby Pangestu. Dia baru tahu belakangan ini. Dan Senin (9/3), Adi bersama istrinya, Suprapti, dan buah hatinya, Nur Aulia Ramadhani (10 bulan) menemui Boby di kantornya.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Boby. Karena kebaikannya, anak kami bisa keluar dari rumah sakit. Semoga, Tuhan membalas semua amal baiknya,” ujar Adi terharu.

Kedatangan Adi dan anak istrinya itu, disambut Boby dan atasannya, Iptu Kuwat, KBO Satlantas Polres Purworejo. Keduanya tampak berpelukan. Tak henti-hentinya, Adi mengucapkan banyak terima kasih pada Boby.

Menurut Kuwat, apa yang dilakukan anak buahnya itu memang bagian dari tugas kepolisian untuk melindungi, mengayomi masyarakat. Kuwat, mengaku sangat bangga dengan tindakan anak buahnya itu, yang dengan tulus dan tanpa pamrih, membantu sesama.

“Semoga bisa untuk menginspirasi anggota lainnya,” ujar Kuwat.

Sementara itu, Boby mengaku sangat salut dengan apa yang dilakukan Adi. Karena tanggungjawabnya sebagai seorang ayah, dia rela berbuat apa saja demi anaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Adi menceritakan kisahnya yang sempat viral tersebut. Itu bermula dari putrinya, yang mengalami sakit diare, panas disertai kejang-kejang, pada Senin (17/2) pagi. Adi kemudian membawa buah hatinya itu ke sebuah RS.

“Alhamdulillah, anak saya saat itu sembuh. Tapi saya bingung, nggak punya biaya untuk bayar rumah sakit,” ujar Adi, yang tak punya pekerjaan tetap ini.

Pikirannya yang kalut, memunculkan ide spontan di benak Adi. Sambil membawa kardus, dia meminta bantuan masyarakat yang ditemuinya pada Rabu (19/2) malam, dibawah guyuran air hujan.

Dia membuat tulisan yang intinya, memohon bantuan bapak/ibu karena butuh biaya untuk membayar biaya rumah sakit anaknya. Perjalanan Adi, sampailah dia di Satlantas Polres Purworejo.

“Kamis pagi, tiba-tiba ada dua orang polisi datang ke RS, dan memberikan bantuan. Katanya, ada titipan dari komandannya,” cerita Adi, yang mengaku lega, karena bantuan itu, bisa melunasi biaya rumah sakit yang mencapai Rp 1,8 juta.

Barulah Adi tahu, ‘komandan’ yang dimaksud tersebut, Boby. Aksi Adi yang rela berbuat apa saja demi anaknya, dan tindakan polisi baik hati tersebut, akhirnya menjadi viral. (Jon)