Teladan Bripka Boby Berbuah Manis, Kapolres Purworejo Beri Pengharaan

    


Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, saat memberikan penghargaan kepada Bripka Boby Pangestu, Senin (23/3), dalam sebuah upacara di halaman Mapolres Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Buah manis yang diterima Bripka Boby Pangestu bukan hanya rasa salut publik atas teladan yang sudah diberikan oleh anggota Satlantas Polres Purworejo itu.

Namun, juga mendapatkan noble dari Kapolres Purworejo, Senin (23/3/2020) pagi.

Penghargaan diberikan, karena Boby telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu, dengan menanggung biaya pengobatan RS seorang warga.

Pemberian reward tersebut dikemas dalam apel pagi di halaman Mapolres Purworejo, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Rizal Marito. Dalam apel tersebut, diikuti jajaran PJU Polres, Pama Polres dan seluruh anggota serta ASN Polres Purworejo.

“Pemberian reward ini merupakan apresiasi pimpinan kepada anggota atas kinerjanya sebagai pelindung, pengayom masyarakat,” ujar Kapolres Purworejo dalam sambutannya.

Apa yang dilakukan Boby tersebut, menurut Kapolres, merupakan sikap yang sangat baik yang dilakukan oleh anggota Polri, membantu masyarakat dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Hal itu bisa dijadikan contoh bagi anggota yang lain, dengan meningkatkan pelayanan publik.

“Kami berharap pada zaman sekarang tidak ada lagi anggota Polri yang arogan dan anarkis, dalam melakukan pelayanan publik pada masyarakat. Utamakan sikap humanis agar Polri lebih dekat dengan masyarakat,” pesan Kapolres.

Untuk diketahui, pada bulan Februari lalu, Boby telah membantu seorang bapak-bapak yang viral di medsos, karena meminta bantuan pada masyarakat, untuk membiayai anaknya yang masuk rumah sakit karena demam tinggi.

Bapak-bapak bernama Adi Hidayat, warga Desa Cengkawak, Banyuurip ini, tak mampu membiayai biaya perawatan anaknya, Auliya (9) di RS Amanah Umat.

Mengetahui hal tersebut, Boby terketuk hatinya, dengan membantu menanggung biaya pengobatan Auliya di rumah sakit. (Jon)