Tatanan Baru Pandemi, Pangdam Udayana Motifasi Pelaku Usaha Pariwisata

    


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengunjungi sejumlah obyek wisata dalam memasuki tatanan kehidupan baru di Bali, Minggu, 19 Juli 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengunjungi sejumlah tempat wisata, Minggu, 19 Juli 2020. Kunjungan yang dilakukan untuk memotivasi pelaku pariwisata tetap semangat menghadapi pandemi yang masih berlangsung.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G. mengatakan, Pangdam bersama istri dan rombongan berada di BMR Dive Water Sports dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

“Kunjungan wisata tersebut untuk memberikan motifasi kepada pelaku usaha pariwisata di Bali,” kata Kapendam, Minggu, 19 Juli 2020.

Bali telah menerapkan tatanan kehidupan baru dalam tiga tahap. Untuk penyesuaian pertama, obyek wisata alam dibuka untuk warga lokal pada 9 Juli 2020. Tahap kedua, untuk wisatawan nusantara pada 31 Juli 2020 dan wisatawan asing, 11 September 2020.

Menurut Jonny, Pangdam terkesan dengan pariwisata Bali yang memang masuk dalam destinasi terbaik di dunia. Selain kunjungan wisata, Pangdam juga memantau kesiapan pengelola usaja wisata dalam menerapkan protokol kesehatan. (Way/*)