Tasyakuran Hari Jadi Polwan Ke-69 di Polres Purworejo

    


Pemotongan tumpeng oleh Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK, kepada polwan senior, Ipda Juwati, menanda puncak peringatan HUT Polwan ke 69 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pemotongan tumpeng oleh Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK, dan diberikan kepada polwan senior di Purworejo, Ipda Juwati, menandai puncak peringatan HUT Polwan yang ke-69.

Kegiatan yang merupakan tasyakuran ini, berlangsung di ruang auditorium Mapolres Purworejo, Selasa (12/9). Dalam acara ini dihadiri wakapolres, para kabag dan kasat, seluruh anggota Polwan Polres Purworejo, serta sejumlah anggota lainnya.

Satrio Wibowo mengucapkan selamat, atas HUT Polwan yang ke-69. Kapolres berpesan, Polwan boleh saja berkarier, tapi dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita, yang mengurus suami, anak, dan keluarga.

Sementara itu,Kompol Sri Wigiyanti, selaku ketua panita HUT Polwan menjelaskan dalam laporannya, bahwa dalam memperingati HUT Polwan yang ke-69, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan Polres Purworejo.

“Banyak kegiatan dalam memperingati HUT Polwan ke-69 ini, dan semuanya telah terlaksana dengan baik,” ujar Sri Wigiyanti, yang juga Kabag Sumda Polres Purworejo ini.

Dijelaskan Sri Wigiyanti, pada Rabu (9/8), ada lomba public speaking, dengan pemenang Bripka Ati Setyawati, SH. Untuk selanjutnya, Ati Setyawati mewakili Polres Purworejo dalam lomba public speaking tingkat Polda Jateng, Senin (14/8). Juga ada kegiatan bakti sosial, dengan mengunjungi panti jompo Wreda, Kutoarjo, Kamis (10/8).

Dilanjutkan dengan Giat Gak Tiplin, pada Senin (14/8), yang diikuti 40 anggota polwan Polres Purworejo. Pada Senin (21/8), ada pelantikan PKS di SMA N 1 Purworejo, dengan 7 polwan sebagai pelatihnya. Di hari Selasa (22/8), ada giat polwan go to school, yang diikuti seluruh anggota polwan.

“Pada Selasa (29/8), dilaksanakan olahraga bersama, dengan kegiatan senam aerobik, lomba lari balon, dan lomba bola volli,” terang Sri Wigiyanti.

Kegiatan selanjutnya, Selasa (5/9), donor darah, dilanjutkan Rabu (6/9), tabur bunga di makam anggota polwan yang sudah tiada, Ipda Treny Cristianingsih. Dan sebagai puncak acara, dilaksanakan tasyakuran, pada Selasa (12.9). (Jon)

Hits: 0