Target 11 Kelas Siswa Baru, SMP Dwijendra Denpasar Capai 8 Kelas

    


Kepala sekolah SMP Dwijendra Denpasar, Dra. Ni Wayan Nadi Supartini, M.Pd. - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Hingga masuk pada kegiatan aktif pra sekolah atau pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), sejumlah sekolah SMP di Denpasar rata-rata tidak mencapai target jumlah siswa.

Di SMP Dwijendra Denpasar, sekolah mentargetkan 11 kelas pada PPDB tahun pelajaran 2019/2020. Namun jumlah pendaftar hanya sampai pada 10 kelas.

Kepala sekolah SMP Dwijendra Denpasar, Dra. Ni Wayan Nadi Supartini, M.Pd., menjelaskan, dari pendaftar yang masuk kemudian berkurang lagi menjadi 8 kelas, yang saat ini dipastikan menjadi peserta MPLS.

“Kami sekolah swasta membiayai kegiatan secara mandiri, dan tentunya membutuhkan siswa. Cuma dua tahun kebelakang ini target yang kami tetapkan tidak tercapai,” jelas Nadi Supartini, Senin, 15 Juli 2019.

Dengan berkurangnya siswa baru, Nadi Supartini mengakui akan berpengaruh terhadap kegiatan yang ada di sekolah. Sebagai sekolah swasta, pihaknya mengelola biaya pendidikan dari masyarakat untuk pelayanan pendidikan yang ada.

“Pasti akan dikurangi kegiatan untuk kedepannya dan kami disini sudah menerapkan full day school,” jelasnya demikian.

Dengan masih tersedianya kuota di SMP Dwijendra, pihaknya masih membuka peluang untuk siswa yang tercecer atau mereka yang belum mendapatkan sekolah.

“Ya, kami masih membuka pendaftaran, karena masih ada kuota tersedia, silakan datang ke sekolah untuk masyarakat yang mempercayakan pendidikannya kepada kami,” ujarnya demikian. (Way)