Tanpa Alasan Jelas, Slamet Ditusuk Pengidap Kejiwaan Hingga Tewas

    


Foto: Ilustrasi

KORANJURI.COM – Warga Desa Bringin, Kecamatan Bayan, Purworejo, gempar. Salah satu warganya yang bernama Slamet Widakdo (40), yang tinggal di RT 03/02, tewas usai ditusuk tetangganya sendiri, Qoridun (42).

Peristiwa itu sendiri terjadi Senin pagi (28/5), sekitar jam 08.30 wib, di samping rumah pelaku.

“Berdasarkan keterangan warga, diduga pelaku mengalami gangguan jiwa. Untuk memastikan itu, pelaku akan kita periksakan kejiwaannya,” terang Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, melalui Kasatreskrim, AKP Kholid Mawardi, Senin (28/5).

Kronologis peristiwa penganiayaan itu, menurut Kholid Mawardi, bermula
saat  korban sedang memetik buah nangka di samping rumah pelaku.

Entah kenapa, tiba-tiba saja korban ditusuk dari belakang oleh pelaku, menggunakan sebilah badik dan mengenai tubuh korban sebelah kiri, hingga korban mengeluarkan darah dan meninggal dunia saat dilarikan ke RS Palang Biru Kutoarjo.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya ke perangkat desa setempat, yang diteruskan ke Polsek Bayan. Tak lama kemudian, polisi datang untuk mengamankan pelaku dan melakukan olah TKP.

“Kita mengamankan sebilah pisau/ badik panjang kurang lebih 20 cm, dengan gagang motif kepala burung Garuda, dan terbuat dari besi kuningan, yang kita sita sebagai barang bukti,” jelas Kholid Mawardi.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Kholid Mawardi, kini pelaku ditahan di Mapolres Purworejo. (Jon)