Tampilkan Parade Budaya, Kampanye Koster-Ace di Sudaji Pukau Wisman

    


Sejumlah wisatawan asing terpesona kampanye Koster-Ace yang dibalut Parade Budaya di Desa Sudaji, Buleleng - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sistem demokrasi dan proses kampanye di Indonesia yang kerap dibalut dengan nuansa tradisi dan budaya ternyata juga menarik minat turis mancanegara.

Ketika pasangan Cagub-Cawagub Bali, I Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), menggelar kampanye di Sudaji, Buleleng, sejumlah wisatawan tertarik dengan penampilan kesenian yang dibawakan para pendukung Koster-Ace.

Kampanye yang digelar menampilkan parade budaya seperti bleganjur dan tarian Bali.

Elisa, turis asal Inggris mengaku baru pertama kali berkunjung ke Bali. Ia datang bersama seorang rekannya bernama Lisa yang berasal dari Australia.

Selain dapat menikmati keindahan alam Bali, Elisa mengaku senang dapat melihat dari dekat atraksi budaya dan proses demokrasi yang berjalan di Indonesia.

“Ini kesempatan pertama saya ke Bali. Saya senang mendapat kesempatan berharga melihat lebih dekat proses demokrasi di Indonesia,” ujar Elisa.

Ia juga melihat bagaimana kampanye di Indonesia berjalan, yang menurutnya cukup seru.

“Saya melihat politik dan atraksi seni dan budaya bisa berjalan berdampingan di sini. Saya akan ceritakan kepada teman saya di Inggris,” ujar Elisa. (*)