Tamatan Serahkan Perlengkapan SAR pada Wisuda Siswa SMK PN-PN2

    


Prosesi wisuda siswa kelas XII SMK PN - PN2 Purworejo tahun ajaran 2016/2017, Sabtu (13/5) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 441 siswa kelas XII SMK PN – PN 2 Purworejo, tahun ajaran 206/2017 menjalani wisuda. Wisuda berlangsung di halaman sekolah setempat, Sabtu (13/5) siang, dengan meriah.

Ke 441 siswa tersebut, berasal dari beberapa kejuruan. Untuk SMK PN, dari kejuruan multimedia, teknik pemanfaatan tenaga listrik, teknik kendaraan ringan, teknik pemesinan, dan tekhnik gambar bangunan. Untuk PN2, dari kejuruan teknik audio video, teknik pemesinan, teknik kendaraan ringan, dan teknik sepeda motor.

Pada kesempatan tersebut, disebutkan siswa-siswa berprestasi. Untuk SMK PN, siswa peringkat 1 berdasarkan hasil ujian sekolah dan ujian nasional, diraih Fitriyanto, kelas XII TB, dengan nilai rata-rata US dan UN 82,7. Peringkat 2, Gilang Abdilah, kelas XII TKR C, dengan nilai 82,7. Dan peringkat 3 diraih Agung Ramadhan, kelas XII B, dengan nilai 81,5.

Untuk SMK PN2, peringkat 1 hasil ujian sekolah dan ujian nasional diraih Syukron Romadhon, kelas XII TKR 2C, dengan nilai rata-rata 85,03. Peringkat 2, Diky Febriyanto Setiawan, kelas XII TKR 2C, dan peringkat 3 diraih Adi Pangestu, kelas XII TKR 2B, dengan nilai 80, 80.

Dalam pesan-pesannya, Ketua Yayasan Pembaharuan, Wiwik Setyo Waspodo mengatakan, agar para siswa yang baru diwisuda, agar tetap menjaga nama baik sekolah di luar. Hari itu juga, diserahkan 441 alumni SMK PN-PN2, kepada ketua Gundala (Paguyuban alumni dan almameter SMK PN-PN2),
Purwanto.

“Titip dan jaga adik-adikmu ini. Bantu juga mereka dalam mencari pekerjaan, dan tetap jaga nama baik almameter,” pesan Wiwik pada ketua Gundala.

Pada kesempatan tersebut, Purwanto selaku ketua Gundala, siap menerima dan membantu, serta memfasilitasi dan menampung anggota baru Gundala dalam mewujudkan cita-cita mereka, di seluruh Indonesia.

Wiwik menjelaskan, bahwa dalam ujian nasional kali ini. SMK PN berada di peringkat 10, dari 42 SMK swasta dan negeri se Kabupaten Purworejo. Kedepan, Wiwik berharap prestasi tersebut bisa lebih baik lagi.

Di akhir acara wisuda, diserahkan bantuan peralatan SAR dan satu perahu karet, dari para alumni kelas XII yang baru diwisuda, kepada Yayasan Pembaharuan, dan diterima oleh Wiwik selaku ketua yayasan.
 
 
Jon