Tahun ini Pemda Rote Ndao Usulkan 1.166 Formasi CPNS dan PPPK

    


Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas M Selly - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, mengajukan usulan CPNS dan usulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019.

Usulan ini sesuai petunjuk surat Menpan RB, yakni 70 persen untuk PPPK dan 30 persen untuk CPNS. Total usulan untuk kedua hal tersebut yakni 1.166 untuk pengadaan Tahuan Anggaran 2019 masing-masing, 816 formasi PPPK dan 350 formasi CPNS.

“Kita sudah usulkan sejak 20 Juni 2019, tingal menunggu jawaban Menpan RB, kita belum bisa menyebutkan Formasi CPNS diusulkan 350 untuk kualifikasi pendidikan apa saja,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas M Selly, Jumat (5/7/2019).

“Penerimaan PPPK tahun lalu kan khusus untuk honorer K2 saja, semua honorer yang masuk K2 maupun honorer lainnya juga kita usulkan,” tambahnya.

Total usulan tersebut ditentukan berdasarkan hasil analisis Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Data usulan juga sudah diserahkan ke Kemenpan RB. Pihaknya tinggal menunggu kabar dari kementerian sehubungan kuota penerimaan pegawai tahun ini.

“Apakah usulan itu diterima semua atau disesuaikan dengan jumlah PNS pensiun. Kita tahun ini ada 60 orang (pensiun),” tambah Jonas.

Ia berharap Pemerintah Pusat memiliki pertimbangan khusus karena wilayah Rote Ndao adalah wilayah Kepulauan dengan jumlah penduduk 144.835. Jumlah ASN saat ini berjumlah 3.239 dikurangi jumlah pensiun.

“Jadi saat ini totalnya 3179, kita masih butuhkan 1.166,” kata Selly. (Zak)