Tahun ini Pelabuhan Benoa Bakal Disinggahi 70 Kapal Pesiar

    


General Manager PT Pelindo III Pelabuhan Benoa, Ardi Wahyu Basuki - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Selama 2017 ini Pelabuhan Benoa bakal disinggahi 70 kapal pesiar. Kepastian itu sudah terkonfirmasi dari Cruise Line yang meminta ijin bersandar di Pelabuhan Benoa.

“Ada 70 kapal pesiar yang memastikan booking tahun ini. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu sebanyak 48 kapal pesiar,” jelas Generalisasi Manager PT Pelindo III Pelabuhan Benoa, Ardi Wahyu Basuki, Kamis, 23 Maret 2017.

Jadual kedatangan kapal pesiar menurut Ardi dipastikan tidak bergeser. Di bulan April nanti Pasific Eden juga akan berlabuh di Pelabuhan Benoa.

Dengan ukuran kapal yang cukup besar, pihaknya bahkan telah membuat simulasi lintasan kapal ketika melewati Teluk Benoa.

Dalam simulasi yang didukung peralatan canggih milik TNI AL, Pasific Eden yang ukurannya cukup besar masih bisa melewati celah perairan diantara Pulau Serangan dan Tanjung Benoa.

“Jadi mereka akan singgah di Bali dan menikmati wisata di Pulau Dewata,” jelasnya.

PT Pelindo III Pelabuhan Benoa mentargetkan penyerapan anggaran untuk pengembangan pelabuhan. Terutama terminal existing yang saat ini seluas 52 hektar akan dikembangkan menjadi143 hektar.

“Pengembangan selama 25 tahun dan dilakukan secara bertahap. Seperti dermaga
Peti kemas dan pesiar sekarang jadi satu, nanti akan dipisahkan,” ujarnya.
 
 
Way