Tahun ini Badung Siapkan 1.000 Unit Komputer Untuk UNBK SMP

    


Ilustrasi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sepuluh Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) di Kabupaten Badung dipastikan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun pelajaran 2016/2017. Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung, I Made Mandi memastikan hal tersebut.

“Ada 11 sekolah tapi yang dipastikan mengikuti sepuluh sekolah. Satu sekolah lagi siap tapi belum punya kelas tiga,” jelas Made Mandi, Jumat, 21 Oktober 2016.

Kabupaten Badung tahun sebelumnya sempat absen dari keikutsertaan UNBK baik untuk tingkat SMP maupun SMA/SMK. Tahun ini, Made Mandi kembali memastikan, pihaknya telah menyiapkan 1.000 unit komputer untuk sebelas sekolah yang didapuk jadi proyek percontohan UNBK.

“Dalam dua minggu kedepan komputer sudah diserahkan ke sekolah,” jelasnya.

Mengukur kesiapan sekolah penyelenggara UNBK, Disdikpora Kabupaten Badung mengumpulkan referensi terkait ketersediaan ruang untuk komputer. Dengan melakukan verifikasi terlebih dulu, pihaknya ingin memastikan ribuan unit komputer yang akan diberikan dapat terkelola dengan baik di sekolah yang sudah terpilih.

“Kita hitung ruang yang tersedia. 30 Oktober nanti kita harapkan sudah selesai pendaftarannya,” ujarnya.
 
 
Way

Hits: 0