Tahun 2024, PPK 2.6 Lanjutkan Proyek IJD Mirit-Tambakmulyo

oleh
Proyek lanjutan IJD rehabilitasi jalan Mirit-Tambakmulyo (Kebumen) kini memasuki tahun kedua dan ditangani PPK 2.6. - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PPK 2.6 dari Satker PJN 2 Wilayah Jawa Tengah yang berkantor di Kutoarjo, Purworejo, di tahun 2024 memiliki kegiatan melanjutkan proyek IJD (Inpres Jalan Daerah) rehabilitasi jalan Mirit-Tambakmulyo, tepatnya mulai Mirit hingga perempatan Petanahan di wilayah Kabupaten Kebumen sepanjang 27 km.

Proyek multi years ini, untuk tahun kedua (2024) dialokasikan anggaran senilai Rp 75 milyar, yang merupakan sisa anggaran dari tahun kemarin dari total nilai proyek Rp 125,4 milyar.

Proyek IJD dengan pelaksana PT Yudha Cakti, PT Aneka Bangun Sarana dan PT Aditya APK (KSO) ini, berkonstruksi beton rigid berketebalan 25 cm.

Kepala PPK 2.6 melalui Muhammad Syaiku, Koordinator Lapangan berharap, proyek IJD lanjutan ini bisa berjalan lancar dan selesai sesuai target.

“Di tahun 2024 kita juga ada alokasi untuk jembatan gantung tapi tempatnya masih belum diketahui, apakah di Purworejo atau Kebumen karena saat ini masih dalam tahap perencanaan jelas Syaiku, Kamis (11/01/2024).

Selain kedua kegiatan tersebut, untuk kegiatan lainnya di PPK 2.6 di tahun 2024 ini, seperti tahun sebelumnya, hanya pemeliharaan rutin jalan dan jembatan di ruas Wawar-Congot dan jladri-Tambakmulyo-Wawar.

Syaiku mengungkapkan, untuk tahun 2023, kegiatan di PPK 2.6 yang wilayah kerjanya sepanjang jalur Daendels atau jalan lintas selatan mulai dari ruas Wawar hingga Congot (perbatasan Purworejo-DIY) dan ruas Jladri-Tambakmulyo (Puring, Kebumen) hingga Wawar (Mirit, Kebumen) sepanjang 66 km ini sesuai target.

“Untuk pekerjaan jembatan gantung Pucang Agung-Tursino yang dikerjakan CV Kharisma Aditama selesai lebih cepat.
Serapan pagu rehabilitasi jalan Mirit-Tambakmulyo juga sesuai target,” pungkas Syaiku, yang berharap capaian kinerja di tahun 2024 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News