Tahukah? Tingkat Kesembuhan Infeksi Corona Mencapai 98 persen

    


Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memantau alat body thermo scanner di terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tingkat kesembuhan orang dengan virus corona sebenarnya cukup tinggi. Telah banyak informasi yang mengungkap bahwa pengidap virus corona dinyatakan sembuh. Bahkan, tingkat kesembuhannya terus meningkat.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menjelaskan, virus corona covid-19 memang memiliki penyebaran paling cepat dibandingkan virus yang lain. Namun, tingkat kesembuhannya juga tinggi mencapai 98 persen.

“Kami meminta masyarakat tidak perlu panik. Bagi yang yang mengalami gejala identik dengan virus tersebut, agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan yang ada,” jelas Wagub Cok Ace di Denpasar, Selasa, 3 Maret 2020.

Upaya Pemprov Bali menyikapi mewabahnya virus corona, sekarang memasuki fase kedua. Cok Ace mengatakan, informasi terkait covid-19 harus dilakukan secara transparan. Pemerintah tidak bisa lagi menyatakan tidak terjadi apa-apa.

“Beberapa paradigma perlu kita perbaiki, semua informasi harus lebih terbuka sekarang, lewat media massa, media sosial dan media lain,” jelas Wagub.

Pemerintah Provinsi Bali menyiapkan 3 Rumah Sakit rujukan untuk mengantisipasi pasien virus corona covid-19. Tiga faskes yang ditunjuk yakni, RS Sanglah, RS Gianyar dan RS Tabanan.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, di RS Sanglah saat ini disiapkan 18 tempat tidur pasien (ruang isolasi), RS Gianyar 3 tempat tidur, dan RS Tabanan 7 tempat tidur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr I Ketut Suarjaya menambahkan, virus corona dengan nama resmi covid-19 memang belum ada obatnya. Namun, kuncinya pada imunitas tubuh.

“Kepada masyarakat, kita ajak untuk menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar agar tetap bersih,” ujarnya demikian.(Way)