Tahapan Kampanye Pilkada Serentak di Bali Secara Resmi Dibuka

    


Rapat Koordinasi Sosialisasi dan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan dan Wakil walikota 2015- Foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tahapan kampanye pemilihan kepada daerah di Kabupaten/Kota se-Bali secara resmi dibuka pada rapat koordinasi sosialisasi dan kampanye Pilkada serentak di Gedung Wiswasabha. Sebelumnya ada kekhawatiran Pilkada serentak di Bali minim kontestan. Namun sampai pada kampanye hari pertama, kekhawatiran itu tidak terbukti.

“Sempat ada kekhawatiran terbatasnya pasangan calon, tapi sampai saat ini pasangan calon sudah ditetapkan KPU masing-masing,” kata ketua KPU Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. Selasa (15/09/2015).

Persiapan terus dilakukan oleh KPU Bali terutama kebutuhan data pemilih dan penghitungan. Raka Sandi mengatakan, kebutuhan itu dipersiapkan lebih dini sampai pada hari H pencoblosan. Raka Sandi mengatakan, sampai pada kampanye putaran hari pertama, keseluruhan tahapan Pilkada serentak berjalan lancar.

“Sampai hari ini semua tahapan berjalan tepat waktu. Sampai hari ini suasana Bali juga kondusif untuk melanjutkan tahapan berikutnya,” ujarnya.

6 Kabupaten/Kota di Bali memastikan menggelar Pilkada yakni, Kota Denpasar Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem. Pilkada serentak akan digelar 9 Desember 2015.

way