Syaiful Rahman Jabat Danrem 161/Wira Sakti

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memimpin acara serah terima jabatan Danrem 161/Wira Sakti. Estafet kepemimpinan itu berpindah dari pejabat lama Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE., M.M, kepada pejabat baru Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos.

Sertijab itu berlangsung di Hall Makodam IX/Udayana, Senin, 7 Januari 2019. Dalam tradisinya, dilakukan laporan korps penerimaan resmi.

“Secara berkala perlu diadakan penyegaran sesuai dengan kebutuhan organisasi dan pembinaan karier para prajurit,” jelas Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, Senin, 7 Januari 2019.

Pejabat lama selama menjalani tugas sebagai Danrem 161/Wira Sakti mendapatkan mendapatkan apresiasi dari Panglima Kodam IX/Udayana.

“Semoga berbagai pengalaman yang didapat akan bermanfaat dalam mengemban tugas selanjutnya,” jelas Mayjen TNI Benny Susianto.

Kepada pejabat baru, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos, Pangdam menyambutnya dalam tugas rutin sekaligus sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Pulau Terluar.

“Semoga kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat dapat dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelas Pangdam.
 
Pangdam juga mengingatkan kepada pejabat dan prajurit, jabatan merupakan amanah dankehormatan yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan.

“Bukan hanya kepada pimpinan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Pangdam. (*)