Supir Tertidur, Truk Mundur Tabrak Warung Buah

    


Kondisi warung yang tertabrak truk - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Nasib sial menimpa Adrianus I Made Sumiasa (53). Pasalnya, pria pemilik warung buah, di Banjar Bunut Puhun, Desa Bantas,  Selemadeg Timur, Tabanan tepatnya di depan rumah makan Sari Mulyo ditabrak truk mundur, sekitar pukul 08.00 WITA, Kamis (16/08/2018).

Padahal Truck Tandum Nissan N 8170 UC tersebut dalam posisi parkir, dan sang sopir A. Khoiri (37) asal Malang, sedang tidur alias molor di dalam kendaraannya.

Namun secara tiba-tiba tanpa diketahui sang sang sopir, truk yang memuat beton kalpari untuk got dengan berat 24 ton mundur dan menabrak warung penjual buah tersebut.

Adrianus yang saat itu berada di warung kaget mengetahui ada truk mundur. Dia pun segera melompat keluar dari warung. Namun sia-sia, pria ini mengalami luka lecet akibat disenggol pantat truk.

“Truk parkir di sebelah utara  jalan dengan posisi kepala menghadap ke utara dan pantat menghadap ke  selatan,” kata Adrianus.

Menurutnya, tiba-tiba saja truck tersebut mundur tanpa ada yang mengendalikan kearah selatan sampai melewati
badan jalan. “Warung saya jauh dari truk parkir,” sebutnya.

Akibat kejadian tersebut, warung buah rusak dan roboh. Selain itu, dua unit sepeda motor yang terparkir di depan warung juga menjadi korban. Sepeda motor Beat dan Mio rusak. Kerugian akibat kecelakaan tersebut diperkirakan mencapai Rp 7 juta. (*)