Sukses Enterpreuner Muda Terima Penghargaan dari Pemprov Bali

    


Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Bajra Sandi, Renon Denpasar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Wirausahawan terpilih dari kalangan muda di Bali menerima penghargaan atas inovasi dalam membangun ekonomi berbasis masyarakat. Penghargaan diberikan oleh Pemprov Bali melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Reward itu terbagi dalam 4 kategori yakni, bidang Usaha Pertanian dan Kelautan, Industri Kreatif, Industri Pangan dan Kuliner serta bidang Usaha Perdagangan dan Jasa.

Plt. Kadis Kepemudaan dan Olah Raga, Made Rentin mengatakan, setiap penilaian diberikan kepada wirausahawan, yang mampu memberikan inspirasi usaha dan berdampak pada sektor produktif sesuai potensi daerah.

“Pemerintah Provinsi Bali berupaya untuk meningkatkan kualitas, memotivasi dan mendorong pemuda dalam mewujudkan tujuan pembangunan pemuda yang berkarakter dan berdaya saing,” kata Made Rentin, Kamis, 31 Oktober 2019.

Menurut Rentin, upaya meningkatkan daya saing dimulai dari kewirausahaan yang dibangun secara sungguh-sungguh. Program yang diinisiasi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali itu bertujuan, menumbuhkan kesadaran dan minat berwirausaha di kalangan muda.

“Tentunya, penghargaan ini sebagai apresiasi untuk pemuda yang aktif dalam dunia usaha, dan mereka berhasil membuktikan usaha yang ditekuninya berpotensi berkembang,” terang Made Rentin.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Lapangan Bajra Sandi, Renon Denpasar.

Mereka yang menerima penghargaan berhak atas piala dan uang pembinaan masing-masing senilai Rp 5 juta.

Dari 4 kategori dan pemenang pemilihan Wirausaha Muda Berprestasi Provinsi Bali masing-masing, kategori Bidang Usaha Pertanian dan Kelautan adalah, I Putu Agi Pratama (kopi), I Made Nistra (bawang merah), dan Ni Kadek Sri Utari (hydroponik)

Bidang Usaha Industri Kreatif pemenangnya yakni, Ni Pande Putu Desi Astriani (retail baju/fashion), Ni Putu Ellida Raiani Pande (mom and baby care oil), dan IGN. Erlangga Bayu Rahmanda (fashion)

Bidang Usaha Industri Pangan dan Kuliner masing-masing, I Putu Arindra Pratama (warung tenda), Made Ani Setia Wulan (sambal mantu), dan Putu Agus Indra Wahyudi (mie tonjok)

Bidang Usaha Perdagangan dan Jasa yakni, I Wayan Ade Saputra (jasa konsultasi IT), I Gusti Made Yudi Antara Wijaya (jasa hunian sewa), dan Ni Nyoman Pudak Sari (smokebomb) (*/Way)