Sukses Ditha Avnovera Jalankan Usaha dari Rumah

oleh
Ditha Avnovera - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Banyak masyarakat dirumahkan karena pandemi Covid-19. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terjadi hampir di semua sektor industri. Namun, kondisi berat ini tak menyurutkan langkah Ditha Avnovera (25) untuk tetap bertahan, maju dan memenangkan pertandingan.

Ibu muda satu anak ini menggeluti usaha sebagai distributor produk skin care dan body care MS Glow. Istri dari Rama Indranata ini memulai join MS Glow pada tahun 2016 saat masih bernama Cantik Skincare.

“Awal join itu tahun 2016 saat masih bernama Cantik Skincare. Awalnya join satu juta masih dapat 5 paket. Ngerasa prospeknya bagus, akhirnya memberanikan diri pinjam uang di bank sebagai modal,” ungkap Ditha, Senin (2/11/2020) pagi.

Diceritakan wanita yang tinggal di Denpasar ini, Ia menjual produk MS Glow hanya dari rumah saja memanfaatkan jejaring sosial media. Kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk MS Glow membuatnya lebih gampang dalam melakukan penjualan.

“Saya berjualan itu dari rumah hanya modal dasteran saja. Manfaatkan sosial media instagram dengan akun @dithaafnovera untuk promosi. Syukurlah masyarakat yakin dan percaya dengan kualitas dari MS Glow, jadi kita gampang menjualnya,” jelas Ditha.

“Uang pinjaman dari bank itu saya pakai modal tambahan untuk up member dan sampai sekarang modal terus bertambah dari keuntungan penjualan,” tambahnya.

Ditha mengatakan, usaha yang dijalankan dari rumah membuat waktunya bersama keluarga menjadi fleksibel. Dengan demikian tidak sampai mengabaikan kewajibannya sebagai seorang istri dan Ibu bagi anak semata wayangnya.

“Saya sudah membuktikan sekarang, kalau Ibu rumah tangga bisa juga memperoleh penghasilan meski hanya di rumah saja. Selain bisa bekerja, waktu bersama keluarga juga fleksibel,” terangnya.

Menurutnya, hambatan awal memulai usaha hanya pada keterbatasan modal. Namun karena yakin usaha ini menjanjikan, maka Ia langsung tancap gas. Akhirnya apa yang telah menjadi keputusan, berbuah manis. Bahkan penghasilannya mencapai miliaran rupiah setiap bulannya.

“Bersyukur banget dulu memberanikan diri untuk pinjam di bank pakai modal usaha. Sekarang hasilnya sudah bisa dirasakan. Sudah bisa beli rumah, tanah bahkan dapat hadiah mobil dari MS Glow. Dan masih banyak lagi yang berhasil saya hasilkan dari usaha ini,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya semakin banyak anak muda maupun Ibu rumah tangga yang bisa menjadi inspirasi.

“Semua orang punya kesempatan sukses, asal ada kemauan dan semangat menjalani usaha. Harus yakin kalau kita bisa mendapatkan yang lebih dari sekarang. Peluang itu ada, sekarang bagaimana kita ambil kesempatan itu jadi rejeki,” kata Ditha. (*)

KORANJURI.com di Google News