Sudah Bikin Rese di Jalan, Bule Australia Masih Aniaya Sopir Taksi

oleh
Bule Australia yang diamankan polisi dalam dugaan kasus penganiayaan sopir taksi - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Polisi mengamankan Bule Australia pelaku penganiayaan sopir travel yang sebelumnya viral di media sosial. MJF (25) diamankan oleh petugas di bandara Internasional Ngurah Rai saat hendak kembali ke negaranya Australia.

Kapolsek Kuta Kompol I Ketut Agus Pasek Sudina menjelaskan, penganiayaan terjadi di Area Central Parkir Kuta, Bali, pada Minggu, 21 April 2024 sekitar pukul 22.00 WITA.

Korban bernama Putu Arsana (45) asal Buleleng saat kejadian sedang membawa tamu usai makan malam di kawasan jalan Dewi Sri Kuta hendak menuju hotel.

Saat itu korban yang melintas di area central parkir melihat adanya beberapa orang WNA yang membuat keributan sesama WNA. Keributan itu sampai di tengah jalan dan menghalangi mobil korban yang akan melintas.

“Pelaku tiba-tiba memukul kaca samping mobil korban sampai akhirnya korban turun dari mobil bermaksud menanyakan pelaku memukul kaca mobil tetapi korban malah dianiaya oleh pelaku,” jelas Kompol Agus Pasek, Sabtu, 27 April 2024.

Korban mendapat pukulan di kepala, bahu, leher dan punggung. Korban Putu Arsana kemudian melaporkan peristiwa pemukulan yang dialaminya ke Polsek Kuta pada Selasa, 23 April 2024.

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Pada Jumat, 26 April 2024, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku bersama rekannya berada di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai hendak kembali ke Australia.

“Dengan dibantu petugas AVSEC dan Imigrasi bandara internasional Ngurah Rai petugas berhasil mengamankan pelaku,” kata Kompol I Ketut Agus Pasek.

Saat diminta keterangan, MJF mengakui perbuatannya itu dalam pengaruh minuman keras.

MJF merasa terganggu dengan mobil korban yang seolah-olah hendak menabraknya.

“Saat ini pelaku telah kami amankan di Polsek Kuta dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (Way)