Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Metro Gulung Bandar Narkoba Jaringan Lapas

    


Sejumlah pelaku peredaran narkoba jaringan Lapas berhasil digulung Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Metro Jaya - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sejumlah pelaku peredaran narkoba jaringan Lapas berhasil digulung Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Metro Jaya. Satu pelaku tewas dalam penangkapan itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, pelaku yang ditangkap merupakan pemain di sejumlah Lapas di Jawa Barat dalam sebuah jaringan.

“Ini adalah jaringan LP, ada tersangka yang sudah kita amankan, satu diantaranya berinisial TR yang dilakukan tindakan terukur dengan menembak, tersangka TR meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit,” jelas Yusri Yunus kepada wartawan.

Polisi awalnya menangkap seorang pelaku berinisial AS. Dari situ dikembangkan dan mengarah ke Jawa Barat dan berhasil menangkap 3 orang. Pengembangan terus dilakukan sampai akhirnya mengerucut di LP Banceuy.

“Di LP daerah Banceuy ada 2 operator yang beroperasi di dalam Lapas. Dalam pengembangan berikutnya, anggota mengamankan seorang tersangka berinisial R di daerah Bandung. Ia mengaku barang tersebut diambil di Jakarta,” ujarnya.

Sementara, Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Frans Yohanes menambahkan, barang bukti yang diamankan yakni, ekstasi, handphone, timbangan, termasuk ganja dan sabu-sabu.

“Penerbangan berikutnya masih tetap dilakukan. Kasus ini tetap kita kawal dan menyampaikan kepada rekan-rekan untuk proses lebih lanjut,” pungkas Frans Yohanes. (Bob)