Suami Istri Bandar Narkoba Tertangkap dengan Barbuk 7 Kg Sabu-sabu

    


Polres Metro Jakarta Timur meringkus tiga orang pengedar narkoba jenis sabu seberat 7 kg di dua lokasi berbeda. Kedua tersangka bernama Dodi Saputra (34) dan Satrio Wira (26) dan Ari Susanto (34) - foto: Bob/koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Metro Jakarta Timur meringkus tiga orang pengedar narkoba jenis sabu seberat 7 kg di dua lokasi berbeda. Kedua tersangka bernama Dodi Saputra (34) dan Satrio Wira (26) dan Ari Susanto (34).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, tersangka Dodi ditangkap di Depan Alfamidi Jalan Mekarsari RT. 005/06 Desa mekarsari Kecamatan Tambun Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Dari tangan tersangka DS kami amankan barang bukti 2,1 kg,” kata dia Jumat (21/6/2019).

Sedangkan, tersangka Satrio diringkus di Dusun Tengah No. 34 RT. 003/01 Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun, Kota Bekasi Jawa Barat bersama sang Istri Susanti dengan barang bukti 5,2 kg sabu.

“Modus peredaran narkoba yang dilakukan para tersangka adalah mengambil shabu dengan mobil milik Satrio yang sudah dimodifikasi sebanyak 5 kali sampai dengan tertangkap,” ungkapnya.

Ady melanjutkan, Narkotika jenis sabu-sabu tersebut diambil dan disimpan di bawah karpet jok mobil bagian depan untuk mengelabui petugas saat dilakukan pemeriksaan.

“Peredaran narkotika oleh tersangka dilakukan dengan sistem terputus, dimana saat para tersangka selalu berkomunikasi dengan menggunakan handphone baru (handphone hanya 1 kali digunakan setelah itu handphone langsung dibuang),” ujarnya.

Ady menjelaskan, penangkapan ketiga pelaku berawal tertangkapnya tersangka lain bernama Ripin yang membeli sabu dari Dodi. Setelah dikembangkan ke Dodi, polisi berhasil menangkap bandar sepasang suami istri.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 112 dan 114 KUHP tentang narkotika dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” pungkas dia. (Bob)