Strategi 87 Persen Jokowi-Ma’ruf Menang di Badung, Ini yang Dilakukan ReJo Center

    


Wayan Puspanegara menerima Pataka Relawan Jokowi Center Korda Badung - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pasca terpilih sebagai ketua Relawan Jokowi Center Korda Badung, Wayan Puspanegara mentargetkan pemenangan Jokowi-Ma’ruf sebesar 87 persen. Target itu, menurut Puspanegara didasarkan pada pengamatan empiris di lapangan.

Data di lapangan yang dirangkum sebelum penetapan target menyangkut perkembangan, pertumbuhan dan keyakinan efek Jokowisme di masyarakat. Menurut Puspanegara, selama satu periode menjabat presiden, mantan Walikota Solo itu telah menunjukkan banyak sisi positif dalam banyak bidang.

“Pembangunan infrastruktur dimulai dari pinggiran, sikap dan karakter Pak Jokowi yang membumi juga menjadi cermatan kami, jadi tidak muluk-muluk kalau angka 87 persen ditetapkan jadi target pemenangan,” jelas Puspanegara usai Deklarasi Relawan Jokowi Center Korda Badung di Hotel Kuta Paradiso, Kuta, Jumat (5/10/2018).

Seperti biasa, secara taktis, akan ada pembentukan relawan yang terstruktur dari tingkat Kecamatan sampai ke Desa. Strategi itu jamak dilakukan untuk menjaring suara di tingkat Grassroot.

“Dari struktur itu akan kami perkuat menjadi kelompok-kelompok seperti kelompok kesenian maupun kegiatan-kegiatan amatir. Kita akan masuk disitu,” jelasnya.

Menurut Puspanegara, Jokowi memiliki daya dongkrak kuat untuk menjaring suara di tingkat bawah. Bahkan dirinya meyakini, akan mudah mencari simpati calon pemilih untuk mencoblos pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

“Saya kira ini akan jadi jalan menuju Keberkatan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Puspanegara menyatakan, jalan crossing akan ditempuh dengan melakukan pendekatan lawan-lawan politik Jokowi untuk meraup dukungan. Dalam hal ini, dikatakan Puspanegara Relawan Jokowi Center akan menjadi jembatan untuk pihak yang berseberangan dengan Jokowi.

“Itulah sasaran kita, bukan mereka-mereka yang sudah memilih Jokowi. Jadi sasaran ini yang akan kita rumuskan dengan baik,” jelas Puspanegara. (Jeane)