STISPOL Denpasar Programkan Diklat Caleg

    


KORANJURI.COM – Yayasan Kebaktian Wira Bhakti memperingati HUT ke-30 di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISPOL) pada Sabtu (03/10/2015). Peringatan yang dilakukan secara sederhana itu mengundang para veteran dan seluruh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah.

Direktur pusat kajian ilmu sosial dan ilmu politik, I Nengah Suriata mengatakan, YKW didirikan untuk memberikan kesempatan belajar kepada anak veteran dan keluarga pejuang.

“Tapi pada perkembangannya, semua lini terakses di kampus kami. Selain STISPOL kami juga memiliki sekolah menengah kejuruan,” kata Suriata.

Namun untuk anak eks pejuang maupun veteran, kampus punya kebijakan dengan memberikan beasiswa sesuai aturan bidik misi dengan membawa surat keterangan tidak mampu. Saat ini STISPOL memiliki 2 program pendidikan antara lain, ilmu administrasi negara dan ilmu administrasi bisnis.

Dengan branding ilmu sosial politik, kampus tersebut berencana membuka program diklat sebagai pusat pendidikan bagi calon legislatif yang bakal bertarung di pemilu legislatif. Diklat tersebut menjadi program unggulan dan satu-satunya yang ada di Bali.

“Kuliahnya bisa ditempuh sekitar satu semester. Diklat khusus itu untuk program administrasi pemerintahan desa dan caleg,” jelas Suriata.

Tema yang diangkat pada HUT ke-30 Yayasan Kebaktian Wirabhakti Denpasar itu adalah ‘Melalui HUT ke-30 Kita Wujudkan STISPOL Wira Bhakti Menuju Perguruan Tinggi Berbasis Mutu’.

way