Stadion Wayan Dipta Direnovasi, Sejumlah Perkantoran akan Dipindahkan

    


Suasana di Stadion Dipta, Senin (17/8/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Penataan Stadion Kapten Wayan Dipta untuk persiapan Piala Dunia U-20 akan menggeser sejumlah perkantoran.

Dua kantor yang menyatu dengan stadion Kapten Wayan Dipta diantaranya, Posko Induk Damkar Gianyar, Kantor BPBD Gianyar, Kantor Bawaslu dan PMI.

Perkantoran itu berlokasi di bawah tribunTimur stadion. Hanya saja, lokasi pemindahan masih dalam penjajagan.

Kasat Pol PP dan Damkar Gianyar, Made Watha mengatakan, ada sejumlah alternatif tempat telah dijajagi, seperti di TPA Temesi. Tapi karena Damkar memerlukan tempat yang luas, lapang dan strategis, TPA Temesi sementara tidak layak.

“Karena akses yang jauh dari kota dan kondisi medan sempit, diperkirakan dalam keadaan darurat akan mempersulit petugas untuk gerak cepat,” jelas Made Watha, Senin, 17 Agustus 2020.

Selain di TPA Temesi, lokasi yang juga disurvai yakni di Taman Makam Pahlawan. Watha mengatakan, di sisi Barat masih ada ruangan, dan lokasi untuk memarkir armada juga tersedia cukup luas.

“Untuk ruangan administrasi juga sudah ada, lokasi juga luas dan strategis. Untuk jadi posko sementara cukup. Kalau sewa tempatnya pasti kecil-kecil dan juga sempit” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan, pihaknya tengah membahas penataan Stadion Dipta bersama Kementerian PUPR.

“Ini saya sedang pembahasan dengan Kementerian PUPR, selain penataan stadion juga kita bahas relokasi kantor-kantor yang ada di stadion,” jelas Made Mahayastra.

Sebelumnya Mahayasyra mengatakan kantor KPU, Panwas, Damkar, BPBD dan PMI akan dicarikan tempat relokasi yang layak.

“Nantinya akan dibuatkan gedung permanen di pusat pemerintahan,” jelasnya. (ning)