Sri Sultan Harap LDII Membangun Keterbukaan

    


Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI LDII DIY di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta - foto: Lanjar Artama/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berbaur dengan masyarakat dalam meningkatkan harkat martabat manusia maupun kualitas peradaban bangsa.

Lebih jauh Sri Sultan mengatakan, warga LDII agar lebih proaktif dalam melakukan sosialisasi, publikasi serta klarifikasi serta membangun keterbukaan bersama ormas lainnya.

“Kami juga berharap LDII sebagai lembaga dakwah hendaknya secara terus menerus dapat membangkitkan motivasi serta semangat warganya,” kata Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutan tertulis saat Musyawarah Wilayah (Muswil) VI LDII DIY di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Salah satu pembahasan dalam Muswil tersebut adalah dakwah yang berkualitas untuk memberikan solusi nyata terhadap berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini.

Muswil tersebut diikuti 200 peserta dari pengurus DPW LDII DIY, utusan DPD kota/kabupaten se-DIY, Kyai dan pengasuh pondok pesantren serta beberapa Ormas Islam dan Partai Politik.

Ketua panitia, Atus Syahbudin mengatakan, Rangkaian Muswil VI diawali dengan pelatihan jurnalistik. Kemudian pengukuhan Forum Komunikasi Koperasi Syariah (FKKS) di lingkungan LDII DIY dan pembekalan parenting skill LDII hingga pelatihan metode dakwah aktual.

Muswil berakhir dengan penetapan H. Wahyudi MS sebagai pimpinan DPW LDII DIY periode 2016-2021, dengan sekretaris Atus Syahbudin dan bendahara H.M Geyol Sugiyanto.
 
 
Anjar