Spesialis Pencuri Mobil Dibekuk Polresta Denpasar di Jember

    


HS alias Seni, pelaku pencurian mobil yang ditangkap tim Buser Polresta Denpasar di Jember, Jawa Timur - foto: Suyanto/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polresta Denpasar berhasil membekuk pelaku spesialis pencurian dan penggelapan mobil rental berinisial HS alias Seni. Tersangka sebelumnya sudah jadi buron setelah membawa kabur mobil mantan majikannya dari Denpasar ke Jember, Jawa Timur.

“Tersangka kita tangkap di Jember. Pelaku ini mantan sopir korban yang sudah 3 tahun tidak bekerja lagi kepada korban,” jelas Waka Polres Denpasar, AKBP I Nyoman Artana, Rabu, 8 Juni 2016.

Pelaku HS memanfaatkan situasi dengan mengajak pembantu korban yang memang telah dikenal sebelumnya. Ia pura-pura meminjam kamar keci. Namun ketika masuk ke dalam rumah, pelaku segera mengambil kunci mobil Toyota Yaris.

Untuk mengelabui si pembantu, pelaku tidak mengambil mobil pad hari itu tapi keesokan harinya.

“Ia mengajak makan pembantu rumah tangga korban untuk makan diluar. Cara ini dilakukan pelaku agar tidak ada kecurigaan,” jelas Nyoman Artana.

Dengan kunci mobil sudah dipegang pelaku, keesokan harinya ia leluasa . menggondol mobil Toyota Yaris yang biasa terparkir di halaman rumah.

“Ada dua orang yang berperan, satu HS yang kita tangkap dan satunya lagi SAK masih DPO,” ungkap Nyoman Artana.

Waka Polresta Denpasar juga menyebut, bulan Februari lalu, HS juga melakukan aksi penggelapan mobil rental jenis Toyota Rush yang sempat digadaikan.
 
 
Way