SMPN 7 Purworejo Terbakar, Saksi Sebelumnya Dengar Suara Ledakan

    


Kebakaran yang terjadi di SMPN 7 Purworejo, Minggu (26/07/2020) sore, mengakibatkan bangunan gudang, kantin, WC, tempat parkir, ludes terbakar dan mengalami kerusakan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kebakaran terjadi di SMPN 7 Purworejo, yang berlokasi di Desa Dukuhdungus, Grabag, Minggu (26/07/2020) sore, sekitar jam 15.30 WIB. Akibat peristiwa ini, bangunan gudang, kantin, WC dan tempat parkir yang ada di bagian belakang sekolah, ludes terbakar dan mengalami kerusakan.

Menurut Kapolsek Grabag, AKP Sarjana, diketahuinya peristiwa kebakaran, setelah saksi Amat Rokimi (76), penjaga malam SMPN 7 Purworejo mendapat laporan dari anak-anak yang sedang bermain bola di lapangan SMPN 7 Purworejo, bahwa telah mendengar suara ledakan dari dalam sekolah.

Amat Rokimi kemudian memberitahukan hal tersebut pada rekannya, Wiwid Priantoro (43). Bersama warga, keduanya lantas mengecek sumber suara ledakan tersebut. Setelah di cek ternyata telah terjadi kebakaran.

“Adapun yang terbakar, bangunan kantin, gudang, kamar kecil/WC, dan tempat parkir sepeda, yang berada di bagian belakang sekolah,” jelas Sarjana, Minggu (26/07/2020).

Sekitar satu jam kemudian, datang dua unit mobil Damkar, yang langsung melakukan pemadaman api di lokasi. Sekitar jam 18.00 WIB, api berhasil di padamkan. Karena diduga masih ada api, tim damkar standby dan memanggil satu unit mobil damkar lainnya, untuk melakukan pemadaman lanjutan.

Akibat peristiwa kebakaran ini, ungkap Sarjana, kerugian yang diderita mencapai Rp 50 juta. Penyebab kebakaran, dimungkinkan karena percikan api dari tempat sampah di belakang gudang.

“Kita masih dalami kasus kebakaran ini,” pungkas Sarjana. (Jon)