SMP Sapta Andika Bebaskan Uang Pendaftaran

    


Kepala SMP Sapta Andika, Wayan Sutarjana - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMP Sapta Andika memiliki 2 gedung untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Gedung baru yang berada tak jauh dari gedung induk, sangat representatif untuk menampung kegiatan belajar siswa.

Kepala SMP Sapta Andika, Wayan Sutarjana menjelaskan, tahun ajaran baru ini, pihaknya membuka kuota setara dengan jumlah kelulusan sekarang.

“Sekolah kami memiliki 22 ruangan yang terbagi di 2 lokasi. Lokasi sekolah aman dan nyaman dengan akses mudah dijangkau,” jelas Wayan Sutarjana.

Pendaftaran siswa baru di SMP Sapta Andika mulai dibuka pada 21-10 Juli 2018. Persyaratan pendaftarannya yakni, umur tidak lebih dari 14 tahun, mengumpulkan nilai rapor kelas V dan VI serta mengikuti tes kepribadian yang diadakan di sekolah.

Ditambahkan Sutarjana, mendaftar di SMP Sapta Andika tidak dipungut biaya pendaftaran.

“Dari tahun ke tahun kami memang membebaskan biaya pendaftaran. Kami menyadari beban calon orangtua siswa kalau masih kami pungut uang pendaftaran,” jelasnya.

Selain itu, sekolah yang berada di Jalan Gunung Patuha V/19, Monang Maning Denpasar ini, memiliki tenaga pengajar berkualifikasi. Karena hampir 95 persen pengajarnya berasal dari SMP Negeri 7 Denpasar.

“Kami membuka 10 kelas untuk tahun pelajaran 2018/2019,” ujar Wayan Sutarjana. (Way)