SMP Negeri 7 Denpasar Kejar Peringkat Nilai UNBK

    


Titik Wahyani, S.Pd - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setiap siswa di SMP Negeri 7 Denpasar mendapat kesempatan tanya jawab secara pribadi kepada guru-guru pembimbing dalam mempersiapkan UNBK yang sudah dua kali diikuti sekolah di Monang Maning ini.

Hal itu dikatakan kepala sekolah setempat, Titik Wahyani, S.Pd. Pelayanan yang diberikan, disebutkan, untuk memaksimalkan penguasaan materi dari 4 mata pelajaran yang di-UN-kan.

“Selama persiapan itu, siswa bisa setiap hari bertanya kepada guru secara pribadi. Jadi selain memberikan jam tambahan, kami juga membuka ruang untuk siswa bertanya materi apa yang belum jelas,” kata Titik Wahyani.

Tahun ini, menjadi UNBK kedua yang diikuti SMP Negeri 7 Denpasar. Ujian daring di sekolah itu diikuti 336 siswa dengan menggunakan 80 unit komputer. Ujian dilaksanakan dalam 3 sesi. Sedangkan jumlah server sebanyak 4 unit termasuk 1 server cadangan.

Pihaknya berharap, tahun ini peringkat nilai UNBK di SMP Negeri 7 Denpasar meningkat dari tahun sebelumnya. Titik mengungkapkan, SMP Negeri 7 Denpasar selalu masuk dalam peringkat 10 besar di provinsi Bali.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa meningkat, itu harapan kami,” jelas Titik.

Selain itu, prestasi akademis maupun non akademis dari siswa SMP Negeri 7 Denpasar juga cukup gemilang. Di bidang seni budaya, seniman-seniman remaja dari sekolah itu kerap mengisi kegiatan baik tingkat lokal, regional dan nasional. (Way)