SMKN 1 Purworejo Peringkat 1 Hasil UNBK Tingkat SMK se Kabupaten Purworejo

    

Novaris Valentino Raih Jumlah Nilai 358,1

Budiyono, SPd, MPd, Kepala SMK N 1 Purworejo, bersama Novaris Valentino (peringkat 1 UNBK tingkat SMK N 1 Purworejo), dan Erliana Rosita (peringkat 1 USBN/US tingkat SMK N 1 Purworejo) - foto: Sujono/Koranjuri.com

Budiyono, SPd, MPd, Kepala SMK N 1 Purworejo, bersama Novaris Valentino (peringkat 1 UNBK tingkat SMK N 1 Purworejo), dan Erliana Rosita (peringkat 1 USBN/US tingkat SMK N 1 Purworejo) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK N 1 Purworejo, meraih peringkat satu, untuk hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK se Kabupaten Purworejo. Sementara untuk tingkat SMK negeri, dan tingkat SMK negeri dan swasta se Jateng, SMK N 1 Purworejo berada di peringkat 6 dan 7.

Demikian dijelaskan Budiyono, SPd, MPd, Kepala SMK N 1 Purworejo, Rabu (4/5). Acara Penyerahan Kembali Siswa Tingkat XII Kepada Orangtua/Wali Siswa TA 2016/2017, sudah dilaksanakan pada hari Selasa (2/5), bertempat di gedung aula SMK N 1 Purworejo.

“Alhamdulillah, semua siswa kelas XII yang berjumlah 375, lulus semua 100%,” ujar Budiyono bangga, didampingi Humas SMK N 1 Purworejo, Sugeng Wiyono.

Untuk peringkat 1 UNBK di SMK N 1 Purworejo sendiri, jelas Budiyono, diraih Novaris Valentino, jurusan Tekhnik Gambar Bangunan-B, dengan jumlah nilai 358,1, untuk 4 materi pelajaran, yakni, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan.

Sementara untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional/Ujian Sekolah (USBN/US), lanjut Budiono, yang nilainya diambil dari semua materi pelajaran kelas XII dan nilai ujian praktek, peringkat tertinggi diraih Erliana Rosita, jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan-A, dengan jumlah nilai 1298,0.

“Pada ujian nasional kali ini, ada 10 siswa yang berhasil memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika,” jelas Sugeng menambahkan.

Budiono menjelaskan, ada 7 kompetensi keahlian di SMK N 1 Purworejo, yakni, tekhnik gambar bangunan, konstruksi bata beton, furniture, pengelasan, pemesinan, kendaraan ringan, dan tekhnik instalasi pemanfaatan tenaga listrik.

Yang lebih membanggakan, kata Budiono, ada 6 siswanya yang langsung diterima bekerja di PT. Aditeam (2), PT l. Toyoseal Indonesia (2), dan PT. Epson Malaysia (2). Sementara ada beberapa siswa lainnya yang masih dalam proses seleksi/wawancara.

“Data sementara, ada 17 siswa yang diterima di beberapa perguruan tinggi negeri lewat jalur SMPTN,” pungkas Budiyono.
 
 
Jon