SMK PGRI 3 Denpasar Terima Penghargaan ISA 2016

    


Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana (kanan), menerima penghargaan Indonesia Award School 2016 kategori Winner Quality School of the Year di Bogor - foto: ist/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Penghargaan Indonesia School Award (ISA) 2016 kategori Winner Quality School of the Year diraih oleh SMK PGRI 3 Denpasar pada 5 Februari 2016 di Bogor. Penghargaan bergengsi itu diberikan untuk sekolah dan kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM.

Penghargaan tingkat nasional tersebut, melengkapi sederet prestasi yang telah diraih oleh salah satu sekolah kejuruan di kota Denpasar ini . Menurut Madiadnyana, pihaknya tidak mengetahui secara persis penilaian yang dilakukan oleh lembaga non pemerintah tersebut dalam menentukan kriteria pemenang.

“Data-data itu bukan dari kami. Justru pihak sekolah dihubungi oleh panitia untuk menerima penghargaan tersebut di Kota Bogor,” jelas I Nengah Madiadnyana di kantornya, Senin, 15 Februari 2016.

Selama ini, SMK PGRI 3 Denpasar menjadi salah satu sekolah kejuruan faforit dengan jumlah peserta didik mencapai lebih dari 2.000 orang. Selain itu, sekolah kejuruan pariwisata ini telah mencatatakan jumlah lulusan terbanyak yang tamatannya terserap di dunia kerja dan dunia industri.

Pencapaian itu, Madiadnyana memperkirakan, menjadi acuan bagi panitia ISA untuk memilih SMK PGRI 3 Denpasar menerima trofi dan piagam penghargaan Best of the Best ISA 2016.

Madiadnyana mengatakan, pihaknya tidak seharusnya cukup puas dengan prestasi itu. Tapi justru penghargaan yang diraih digunakan sebagai motifasi untuk memajukan kualitas pendidikan di sekolah itu.

“Penghargaan ini berkat kerjasama semua pihak, terutama yang ada di sekolah. Jadi bukan semata-mata untuk diri saya sendiri,” ungkapnya demikian.

Indonesia School Award ditandatangi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir dan Ketua Indonesia School Award, Nurlina Nurdin.

Selama tiga tahun berturut-turut, SMK PGRI 3 Denpasar meraih prestasi diantaranya, sekolah dengan predikat terakreditasi Amat Baik sekaligus The Most Favourite School of the Year dari Indonesia Trusted Educations pada tahun 2013. Pada 2014, mendapatkan Best Creative Education of The Year 2014 dari Indonesian Development Quality & Creativity dengan legalitas dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh.
 
 
way