SMK PGRI 3 Denpasar Targetkan 600 Siswa Baru

    


PPDB tahun pelajaran 2017/2018 SMK PGRI 3 Denpasar/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK PGRI 3 Denpasar masih targetkan kuota penerimaan siswa baru 2017/2018 sebanyak 600 orang. Jumlah itu, menurut Kepala Sekolah setempat, I Nengah Madiadnyana, sudah sesuai dengan daya tampung yang tersedia.

Sebagai sekolah kejuruan favorit yang menjadi rujukan masyarakat, Madiadnyana menyatakan komitmennya dalam menjaga kualitas pengajaran maupun pendidikan kejuaraan yang diterapkan.

“Kualitas harus tetap dipertahankan meski kami punya peluang menerima siswa baru diatas kuota yang sudah kami tetapkan,” jelas I Nengah Madiadnyana.

Pendaftaran calon siswa baru di sekolah itu belum sepenuhnya resmi dibuka. Namun sudah kebanjiran calon siswa yang akan mendaftar.

Dari catatan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Sabtu (29/4/2017), setidaknya sudah ada 300 calon siswa baru yang menyatakan diri akan mendaftar. Padahal, pendaftaran secara resmi baru dibuka pada 2 Mei 2017.

Madiadnyana mengungkapkan, sebelum pendaftaran resmi dibuka, pihaknya menampung data-data administrasi calon siswa. Pengarsipan itu akan memudahkan jika calon siswa benar-benar kembali untuk melengkapi persyaratan pendaftaran yang lain termasuk biaya administrasi.

“Karena ini sekolah swasta yang gedung tetap ada dan nilainya tidak lebih besar dari tahun kemarin,” jelas Madiadnyana.

SMK PGRI 3 Denpasar memiliki dua kompetensi keahlian yakni, Akomodasi Perhotelan dan Tata Boga. Sekolah kejuruan itu telah terakreditasi A dan mengantongi sertifikat ISO 9001-2008.
 
 
Way