SMK PGRI 1 Badung 4 Kali Raih Juara Lomba Senam Pramuka

    


Kepala SMK PGRI 1 Badung, Dr. Drs. I Made Gede Putra Wijaya, SH., M.Si - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Prestasi SMK PGRI 1 Badung kembali mencuat setelah meraih juara 2 di ajang Lomba Senam Pramuka tingkat Penegak yang diadakan Undiksha, Denpasar. Prestasi itu yang keempat kalinya diraih tim Jaya Prana dan Layon Sari.

Kepala SMK PGRI 1 Badung, Dr. Drs. I Made Gede Putra Wijaya, SH., M.Si., mengatakan semangat dan kerja keras yang dimiliki anak didiknya terbilang sangat luar biasa. Perjuangan dalam mempersiapkan agenda kegiatan itu sangat terbatas. Namun hasil yang didapat diakuinya sangat membanggakan.

“Sangat bangga, luar biasa, karena mampu meraih kesuksesan. Dan ini kami harapkan dapat memotifasi siswa lain dalam meraih prestasi bergengsi,” jelas Gede Putra Wijaya, Selasa, 3 April 2018.

Sebagai bentuk penghargaan untuk memotivasi anak didiknya, sekolah akan memberikan reward berupa bebas SPP selama 4 bulan. Dikatakan Putra Wijaya, Tim Jaya Prana beranggotakan 5 orang putra dan tim Layon Sari beranggota 5 orang putri. Kunci kesuksesan tim tersebut, menurut Putra Wijaya adalah kedisiplinan dan belajar dari pengalaman sebelumnya.

Sementara, wakil ketua II SMK PGRI 1 Badung, Redipa menjelaskan, dibalik sebuah kesuksesan tentunya ada sebuah perjuangan, baik dari persiapan tim, pembentukan kelompok, pemilihan peserta, keseriusan, kedisplinan, kekompakan hingga pelatihan yang cukup ekstra.

“Kesuksesan yang diraih menjadi cerminan dari kedisplinan yang selama ini sudah mereka terapkan di sekolah,” ujar Redipa.

Lomba Senam Pramuka tingkat penegak di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Denpasar, diikuti peserta dari tingkat kalangan Sekolah Dasar, SMP dan SMA/SMK se-kabupaten Badung, Gianyar dan Denpasar. (Way)

Hits: 6