SMK Muhammadiyah Purworejo Juarai Mata Lomba IT Network System Administration LKS SMK Tingkat Kabupaten

    


Muhammad Nafidz Maulana Ilham, siswa SMK Muhammadiyah Purworejo, saat menerima piala juara satu untuk mata lomba IT Network System Administration dalam LKS SMK tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2020 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Muhammadiyah Purworejo, berhasil meraih juara satu untuk mata lomba IT Network System Administration, dalam LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2020.

Dalam LKS yang diselenggarakan oleh MKKS SMK se–Kabupaten Purworejo dari tanggal 14 – 17 Desember 2020 itu, IT Network System Administration merupakan salah satu dari 22 jenis mata lomba yang dikompetisikan.

“Kita ikut Kelompok Teknologi Informasi dan Komunikasi. Ada dua siswa yang kita ikutkan, Muhammad Nafidz Maulana Ilham untuk mata lomba IT Network System Administration dan Rizki Maulana untuk mata lomba Web Design Technology,” ujar Zhulkhikmah Asobari, SE, Kepala SMK Muhammadiyah Purworejo, Jum’at (18/12/2020).

Dijelaskan oleh Asobari, dalam mata lomba IT Network System Administration diikuti 10 SMK dan Web Design Technology diikuti 7 SMK. Atas prestasinya itu, SMK Muhammadiyah Purworejo akan mewakili Kabupaten Purworejo untuk mengikuti perlombaan di tingkat provinsi pada mata lomba IT Network System Administration.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Dengan diraihnya juara satu ini, kami harus lebih mempersiapkan diri untuk bersaing di tingkat propinsi, yang rencananya akan dilaksanakan bulan Februari tahun depan,” kata Asobari, didampingi Dimas Yunianto Herbowo, selaku guru pendamping lomba.

Asobari berharap, prestasi yang diraih siswanya itu, bisa menjadikan motivasi bagi siswa lainnya untuk lebih giat lagi dan menorehkan prestasi pada kejuaraan-kejuaraan lainnya untuk dipersembahkan kepada sekolah.

“Dengan prestasi ini, semakin menambah jumlah prestasi yang berhasil diraih sekolah kami pada tahun ini,” pungkas Asobari. (Jon)