SMK Muhammadiyah Purworejo Borong Kejuaraan di Student Network Engineer

    


Ketiga siswa SMK Muhammadiyah Purworejo yang berhasil memborong juara pada perlombaan Student Network Engineer yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam rangka memeriahkan milad ke-5 pada Jum'at (18/02/2022) lalu - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Prestasi membanggakan diraih tiga siswa SMK Muhammadiyah Purworejo, pada perlombaan Student Network Engineer yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam rangka memeriahkan milad ke-5 pada Jum’at (18/02/2022) lalu.

Pada perlombaan ini, mereka berhasil memborong kejuaraan dengan menjadi juara I yang diperoleh oleh Liza Styaningrum, juara II yang diperoleh oleh Adila Martanty dan juara III yang diperoleh oleh Erfan Riyadi.

Menurut Dimas Yunianto Herbowo, S.Kom selaku guru pembimbing, Sabtu (19/02/2022), Student Network Engineer merupakan salah satu kegiatan dalam bidang jaringan komputer.

Pada perlombaan ini seluruh peserta, selain harus menguasai praktik langsung tentang jaringan, peserta juga harus trampil dalam menjelaskan materi tersebut melalui video.

“Dengan mengikuti lomba ini, siswa-siswi dapat melatih serta mempraktikkan langsung bagaimana merancang sebuah jaringan dan melakukan konfigurasi wifi router dengan baik,” jelas Dimas Yunianto Herbowo.

Atas prestasi ini, Zhulkhikmah Asobari, S.E selaku Kepala SMK Muhammadiyah Purworejo mengaku sangat bangga, karena membawa nama baik sekolah.

“Prestasi yang didapatkan di Student Network Engineer ini menambah koleksi prestasi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Purworejo,” pungkas Asobari. (Jon)