SMK Kesehatan Purworejo Adakan Workshop Penggunaan Aplikasi E-Raport

oleh
SMK Kesehatan Purworejo Adakan Workshop Penggunaan Aplikasi E-Raport - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertempat di aula, SMK Kesehatan Purworejo mengadakan Workshop Penggunaan Aplikasi E-Raport, Senin (26/12/2022). Menghadirkan dua narasumber, Sehat Kandiawan, S.Pd., M.Pd., dan Wily Cahyadi, S.Pd., workshop diikuti semua guru kelas X.

Dalam kesempatan tersebut, Sehat Kandiawan menjelaskan tentang penilaian Kurikulum Merdeka secara luas. Dia juga menyampaikan tentang pengisian aplikasi untuk E-Raport yang berasal dari Kemendikbud. Sedangkan Wily menyampaikan materi tentang teknis pengisian E-Raport.

Menurut Puji Astuti, S.Pd., staf kurikulum SMK Kesehatan Purworejo, tujuan dari workshop tersebut untuk mempermudah bagi guru SMK Kesehatan Purworejo dalam memberikan penilaian.

“Karena kami masih perlu tambahan informasi terkait kurikulum baru, Kurikulum Merdeka,” ujar Puji.

Terpisah, Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos., M.Pd., menyebut, pihaknya sudah mempersiapkan sedini mungkin kaitannya dengan aplikasi pelaksanaan Kurikulum Merdeka dimana itu merupakan bagian kebijakan pemerintah dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan di Indonesia.

Sekolah, kata Nuryadin, tentu wajib untuk mensukseskan dan melaksanakan apa yang menjadi program pemerintah, salah satunya melalui Penilaian E-Raport itu. Dengan E-Raport ini, kedepan raport tidak dalam bentuk manual sehingga lebih efektif dan efisien.

“Sebagai penerima program SMK PK dan SMK PK Pemadanan, tentu kami berkewajiban untuk menjalankan Kurikulum Merdeka ini,” pungkas Nuryadin. (Jon)

KORANJURI.com di Google News