SMK Dwijendra Pertahankan Peringkat 5 Besar UNBK

    


kepala sekolah setempat, Ida Bagus Dwi Oka Putra - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – SMK Dwijendra pada UNBK tahun lalu berada di peringkat kelima. Tahun ini, prestasi tersebut bakal dipertahankan, bahkan targetnya akan ditingkatkan lebih baik.

Hal itu diungkapkan kepala sekolah setempat, Ida Bagus Dwi Oka Putra. Menurut Dwi, evaluasi dilakukan menjelang pelaksanaan UNBK yang akan berlangsung pada 2 April 2018 mendatang.

“Tryout dan pengayaan soal-soal untuk UN sudah dilakukan termasuk mengikuti simulasi UNBK hingga tahap gladi bersih,” jelas Ida Bagus Dwi Oka Putra, Rabu, 28 Maret 2018.

Didampingi Wakasek kesiswaan I Wayan Sumardika dan Wakasek Kurikulum Ida ayu Paramita Mahasari, Dwi Oka Putra menjelaskan, selama ini siswa sudah dibiasakan melakukan ujian-ujian yang diadakan sekolah dengan menggunakan komputer atau Computers Base Test (CBT).

Sehingga, kemampuan teknis menguasai perangkat komputer sudah tidak jadi kendala. Tahapan selanjutnya hingga hari H UNBK, sekolah bakal mengadakan persembahyangan bersama.

“Persiapan sampai saat ini lebih ke psikis dan mental siswa. Karena itu kami akan menggelar persembahyangan bersama,” jelas Dwi Oka Putra.

Sebanyak 130 siswa yang terdiri dari 106 siswa jurusan Akuntansi dan 24 siswa jurusan TKJ bakal mengikuti UNBK yang telah digelar selama 2 kali di SMK Dwijendra.

Ida Bagus Dwi Oka Putra menambahkan, selama ini banyak prestasi diraih siswanya di beberapa ajang bergengsi dari tingkat regional, lokal dan nasional. Prestasi terbaru yang diraih yakni, juara 1 dalam Kejuaraan nasional Esai yang diadakan oleh Undiksa.

Selain itu, siswa jurusan akunting juga meraih juara ketiga LKS se-kota Denpasar. Kejuaraan itu diwakili oleh siswa bernama Radina Anggun dan Sagung Mirah Murah kelas XII jurusan Akuntansi.

Untuk siswa berprestasi, sekolah bakal memberikan reward berupa bebas SPP sesuai kategori juara yang didapat. (Way)

Hits: 2