SMA PGRI 2 Denpasar Raih Juara Umum Porsenijar PGRI Denpasar

    

Targetkan 4 Emas, 3 Berhasil Diraih

I Komang Arta Saputra , S.Pd., M.Pd/Koranjuri.com

I Komang Arta Saputra , S.Pd., M.Pd/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Target raih empat emas dalam Porsenijar YPLP PGRI Kota Denpasar 2016 akhirnya berbuah manis bagi kontingen atlit SMA PGRI 2 Denpasar. Dalam event tersebut tiga emas dari cabor tenis meja putra/putri dan catur mengantarkan mereka menjadi juara umum tahun ini.

Kepala sekolah setempat, I Komang Arta Saputra mengatakan, potensi memboyong piala sudah terlihat sejak awal. Selain tiga cabor tersebut, satu cabang perlombaan seni yakni Sekararum juga digadang-gadang dapat memberikan kontribusi perolehan emas.

“Makanya saya berani pasang target, karena mereka sangat kuat dan punya potensi. Hanya saja, di Sekararum ternyata ada yang lebih unggul sehingga kami cuma dapat perunggu,” jelas Arta Saputra kepada Koranjuri.com, 21 November 2016.

SMA PGRI 2 Denpasar memang sebelumnya telah memiliki tradisi juara dalam event-event olahraga. Dalam event yang sama tahun 2011 silam, sekolah tersebut juga berhasil menjadi juara umum. Kemudian tahun berikutnya hingga 2015 berada di posisi runner up.

“Dan tahun ini juara umum kembali kita raih,” jelas Arta Saputra.

Pembinaan yang dilakukan, menurutnya sangat ketat. Sekolah menyerahkan kepada pelatih profesional untuk mengasah talenta-talenta yang dimiliki. Para siswa tersebut hanya perlu dilatih agar memiliki semangat bertanding dan jiwa pantang menyerah.

Para penyumbang emas di event Porsenijar YPLP Kota Denpasar itu, kata Komang Arta Saputra, telah memiliki bakat khusus ketika pertama mendaftar di sekolah. Talenta tersebut kemudian kembali diasah di sekolah oleh pelatih profesional.

“Mereka itu juga sudah sering jadi juara sebelumnya, jadi kita memang harus berani mencarikan pelatih yang memang ahli di bidangnya,” terangnya demikian.

Dalam Porsenijar YPLP PGRI Kota Denpasar, SMA PGRI 2 Denpasar mengirimkan kontingen atlit sebanyak 68 orang. Ia mengaku, kedepan akan kembali menata kemampuan atlit yang dimiliknya.

Terutama di cabor senam PGRI yang baru dipertandingkan tahun ini, berhasil meraih perak. Ia mentargetkan emas di event berikutnya.
 
 
Way



    





News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas