Siswi SMAN 1 Denpasar Raih Juara HI LITE Unair Surabaya

    


AA Ayu Arini Utari Santosa, siswi SMA Negeri 1 Denpasar memegang piagam usai menjuarai HI Language Inside Tournament (LITE) di peringkat ketiga menyisihkan 67 peserta dari seluruh Indonesia - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – HI Language Inside Tournament (LITE) kembali jadi ajang pembuktian prestasi siswa SMA Negeri 1 Denpasar. Speech Contest yang digelar oleh Fakultas Hubungan Internasional Universitas Airlangga itu mengantarkan siswi bernama AA Ayu Arini Utari Santosa masuk sebagai juara ketiga.

Pembina lomba debat, dra. Ni Nyoman Yuniati, MPd menjelaskan, Arini Utari berhasil menyisihkan 67 peserta dari seluruh Indonesia dan lolos dalam babak penyisihan.
Di semi final, ia masuk dalam 5 besar dan melaju ke final meraih posisi ketiga di kontes nasional itu.

“Yang dicari 5 finalis dan siswa kami berhasil lolos,” jelas Yuniati, Senin, 6 Februari 2017.

Putri ketiga dari pasangan I Gusti Ngurah Oka Santosa dan AA Ayu Putri Laksmi Dewi ini, sebelumnya juga meraih juara I Lomba City Inovation dalam event Denpasar Festival 2016. Materi yang diangkat pada kontes itu yakni, Go Trash atau pemungutan sampah dalam waktu sesegera mungkin.

Berikutnya, Ayu Arini tengah mempersiapkan bertanding pada lomba ALLSA di Universitas Indonesia.

Sementara, prestasi yang diraih, menurut Yuniati, tak terlepas dari pembinaan dan persiapan yang secara intensif dilakukan di sekolah. Kelompok Ilmiah Siswa SMAN 1 Denpasar (KISS) yang ada selama ini mewadahi minat siswa untuk menajamkan potensi yang dimiliki.

Yuniati mengatakan, ekskul KISS membagi peminatan siswa mengikuti ajang debat, LKTI maupun esai.

“Kegiatan itu dapat pembinaan dari guru, alumni dan pembina dari luar sekolah. Disitu kegiatan dilakukan seminggu sekali,” jelasnya.
 
 
Way