Siswa SMKN 3 Purworejo Maju Lomba LKS Tingkat Nasional

    


Lasmi Yatun, siswa peraih juara satu dalam LKS SMK tingkat Provinsi Jateng tahun 2019 untuk mata lomba Restaurant Service, bersama Indriati Agung Rahayu, Kepala SMK N 3 Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Satu siswa SMKN 3 Purworejo, Lasmi Yatun, dipastikan akan maju dalam LKS SMK XXVIII tingkat nasional, yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang, dalam mata lomba Restaurant Service, mewakili Jawa Tengah. Atas prestasinya itu, Lasmi Yatun mendapatkan hadiah trophy dan sejumlah uang pembinaan.

Hal itu dikarenakan, siswa kelas XII jurusan Tata Boga 4 ini meraih juara satu pada mata lomba Restaurant Service LKS SMK tahun 2019 tingkat Provinsi Jateng, yang berlangsung di Banyumas, dari Sabtu (26/10) hingga Rabu (29/10).

“Ada lima siswa kita yang mewakili Purworejo pada LKS SMK tingkat provinsi Jateng, untuk lima mata lomba,” jelas Kepala SMK N 3 Purworejo, Dra Indriati Agung Rahayu, MPd, melalui Waka Humas, Dwi Savitri Iriani, Jum’at (1/11).

Mata lomba yang diikuti, kata Savitri, Restoran Service, yang diwakili Lasmi Yatun, XII TB IV, meraih juara satu, dengan guru pembimbing Andina Nur Indri Astuti, Cooking, diwakili Vena Aualia, XII TB IV, dengan guru pembimbing Ida Supriyatiningsih, meraih peringkat 4, Fashion Technology, yang diwakili Lilis Kurniawati, XII B, dengan guru pembimbing Siti Ulfah, meraih peringkat 18.

Ladies and Man Hair Dressing, yang diwakili Farida, XII Kecantikan 1, dengan guru pembimbing Hety Marta Lisna, meraih juara 3, dan Beauty Therapy, yang diwakili Dyah Purwatiningsih, XII Kecantikan 2, dengan guru pembimbing Ririna Pusposari, meraih peringkat 5.

“Mohon doa restunya, supaya nanti Lasmi Yatun bisa meraih juara 1, dan mewakili Indonesia di LKS tingkat dunia,” kata Savitri, didampingi Waka Kesiswaan, Titi Yuli Istiqomah.

Baik Savitri maupun Titi optimis, dengan persiapan dan latihan yang matang, dengan didampingi guru pendamping yang mumpuni, anak didiknya akan meraih juara 1 di tingkat nasional. (Jon)