Siswa SMK Dwijendra Denpasar Ikuti UNBK

    


Kepala SMK Dwijendra Denpasar, I Ketut Widia - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dwijendra Denpasar menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian dalam jaringan atau Daring itu diselenggarakan dalam dua sesi yang diikuti oleh 81 siswa Jurusan Akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Kepala sekolah setempat, I Ketut Widia menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan dan melakukan uji coba sampai pada Gladi Bersih.

“Semua berjalan lancar dan tidak ada kendala, termasuk koneksi internet yang kami gunakan,” jelas I Ketut Widia, Senin, 10 April 2017.

Namun untuk mengantisipasi gangguan teknis, terutama dalam hal kelistrikan, pihaknya menyiapkan genzet yang dapat dioperasikan sewaktu-waktu dibutuhkan. Di hari pertama pelaksanaan UNBK dalam dua sesi, Ketut Widia mengatakan tidak ada kendala.

“Kita berharap tidak ada kendala sampai selesai. Kalau mengacu dari persiapan yang kami lakukan, semuanya baik-baik saja, lancar,” jelas Ketut Widia.

Sementara, kelengkapan teknis dalam regulasi UNBK yakni ada proktor dan teknisi. Terkait hal itu, Ketut Widia menjelaskan, sekolah sudah memiliki kelengkapan proktor dan teknisi tersebut.

Pihaknya berharap dengan pelaksanaan UNBK menjadikan Ujian Nasional menjadi lebih berintegritas.

Tahun berikutnya, SMK Dwijendra akan kembali menggelar Computers Based Test tersebut. “Tahun depan jumlah peserta lebih banyak dan kami akan evaluasi untuk penyempurnaan persiapan yang ada,” jelas O Ketut Widia.
 
 
Way