Siswa Diajak Pertahankan Prestasi di HUT Emas SMKN 1 Purworejo

    


Apel peringatan HUT ke 50 SMK N 1 Purworejo, dengan dipimpin Kepala Sekolah, Budiyono, Spd, MPd, Senin (16/10) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memeriahkan ulang tahun emasnya yang ke-50 dan reuni akbar, Senin (16/10), SMKN 1 Purworejo mengadakan banyak kegiatan. Selama seminggu penuh, dari hari Senin (16/10), hingga Sabtu (21/10), beragam lomba digelar.

Pada hari pertama, Senin (16/10), kegiatan diawali dengan apel peringatan HUT ke 50, yang diikuti seluruh keluarga besar SMEKSA (sebutan untuk SMK N 1 Purworejo), yang dilanjutkan dengan jalan sehat. Hari itu juga diadakan festival band (Evoluza), yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK se Purworejo dan keluarga besar SMK N 1.

“Hari kedua, ada lomba debat, Smeksa futsal competition, pertandingan voly, lomba paduan suara, warung kreatif siswa, dan lomba Smeksa Idol,” jelas Budiyono, SPd, MPd, selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Purworejo, Selasa (17/10).

Hari ketiga, Rabu (18/10), kata Budiyono, ada lomba first aid invitation, final lomba debat, pertandingan volly, warung kreatif siswa, lomba paduan suara, juga lomba qira’ah.

Hari keempat, lanjut Budiyono, Kamis (19/10), ada kegiatan lomba video, final Smeksa Futsal Competition, final pertandingan volly, lomba paduan suara, warung kreatif siswa, serta final lomba smeksa idol.

“Khusus hari Jum’at, ada seminar (kelas XII), dan lomba kebersihan kelas, yang diikuti kelas X dan XI,” terang Budiyono.

Dan sebagai puncak acara, pada Sabtu (21/10), ada apel, pertunjukan kuda lumping, warung kreatif siswa, temu kangen, donor darah, reuni, dan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk, dengan lakon Wahyu Sekar Slogo Himo, oleh dalang Ki Wisnu Hadi Sugito.

Menurut Budiyono, pada peringatan ulang tahun emas kali ini, memang sangat spesial. Ada banyak hadiah, dari piala, piagam, dan ratusan doorprize untuk para pemenang dan peserta. Semua itu, jelas Budiyono, dari sumbangan donatur maupun sponsor.

“Reuni akan dihadiri Mayjend TNI (purn) Jumadi, dan Agus Guntur, sekjend Apindo. Mereka ini, alumni SMK N 1Purworejo yang sudah sukses,” ungkap Budiyono.

Dengan momen ulang tahun emas kali ini, diharapkan pada generasi muda, kata Budiyono, khususnya siswa/siswi yang mengikuti kegiatan ini, dapat mengenang sejarah keemasan SMKN 1. Juga dapat selalu berusaha dengan giat, untuk mempertahankan prestasi yang pernah diraih.

“Siswa-siswa dilatih memiliki mental juara yang pantang menyerah,” pungkas Budiyono. (Jon)