Sinergi Media dengan TNI, Iman Widhiarto: Kami Siap Dikritik!

    


Para wartawan yang bertugas di Purworejo, berfoto bersama dengan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412, Mayor Inf. Iman Widhiarto, ST usai kegiatan Coffe Morning, Kamis (25/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412, Mayor Inf. Iman Widhiarto, ST, mengajak media untuk bersinergi dan harmoni.

Sebagai garda depan keamanan dan stabilitas NKRI, kata Iman, TNI sangat membutuhkan sinergitas seluruh komponen masyarakat, termasuk wartawan, yang memiliki posisi strategis dalam membentuk opini.

“Untuk membangun sinergi yang positif, khususnya demi menjaga situasi yang aman nyaman dan kondusif di Purworejo, kita siap dikritik,” jelas Iman, dalam Coffe Morning dengan para wartawan yang bertugas di Purworejo, Kamis (25/1), di markas Yonif Mekanis 412 Purworejo.

Iman mengibaratkan, dia merupakan ayah bagi semua anggota Yonif Mekanis 412. Kalau ada anggota yang mungkin di lapangan bertindak kurang pas, Iman meminta untuk disampaikan pada dirinya. Dan dia berjanji untuk segera membinanya.

Iman berharap, melalui Coffee Morning, hubungan TNI dan wartawan di masa mendatang akan lebih erat lagi. Di sela obrolan akrab, para pewarta diperkenankan latihan praktis Menembak Kering, dengan bimbingan langsung Dan Yonif Mekanis 412. Beberapa senjata laras panjang juga digelar di depan para wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pewarta Purworejo, Edy Suryana, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas undangan dan niat baik TNI, khususnya Yonif 412 yang berinisiatif melaksanakan acara Coofee Morning bersama Insan Pers yang ada di Purworejo. (jon)