Simulasi SBMPTN Serentak di Indonesia

    


Penjelasan terkait pelaksanaan simulasi SBMPTN di Unud, Denpasar - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk kedua kalinya, LOOP dan Gramedia kembali bekerjasama mengadakan simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serentak di seluruh Indonesia.

Tahun ini diselenggarakan di FE Universitas Udayana (Unud) di Denpasar, Sabtu (21/4/2018).

“Simulasi ini digelar rutin setiap tahun dan kali ini serentak di 22 kota di Indonesia untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan,” kata General Manajer Youth and Community Telkomsel Loop Jawa Bali, I Putu Endra Diputra usai memberikan keterangan persnya.

Menurut dia, pendaftaran simulasi sudah berlangsung sejak Maret 2018 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK kelas XI dan yang sudah lulus SMA/SMK. Regisrasi pendaftaran melalui www.loop.co.id/sbmptn-2018/registration dan setiap siswa yang telah berhasil mendaftar akan diberikan buku soal ujian SBMPTN Saintek & Soshum serta paket data Loop 3 GB sebagai pendukung siswa belajar melalui internet.

“Simulasi ini merupakan sinergi yang baik antara Gramedia dan Telkomsel LOOP dengan visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan,” ujarnya.

Visi itu juga diperkuat dengan mengajak universitas negeri maupun swasta sebagai lokasi pelaksanaan simulasi dengan harapan siswa-siswi semakin dekat dengan jenjang pendidikan yang mereka harapkan.

Selain itu, simulasi itu juga semakin seru dengan berbagai hadiah yang disediakan bagi para peserta yang berhasil mendapat nilai paling tinggi.

“Beberapa hadiah menarik seperti pulsa gratis, vocer belaja di Gramedia, Smartphone Samsung S8, Samsung A5 dan Iphone 7,” ujarnya.

Sementara itu, GM Marketing Gramedia, Yola Putryanie menambahkan, simulasi SBMPTN di Bali mendapat respons yang baik dari generasi muda yang terlihat dari jumlah peserta melebihi kuota.

“Sebenarnya kami tagetkan 400 peserta dan sampai saat ini sudah mencapai 467 orang peserta untuk ikut SBMPTN di Univesitas Udayana,” ujarnya seraya menambahkan, dari 22 kota di seluruh Indonesia, yang sudah mendaftar sekitar 7000 orang dari target 10.000 siswa.

Adanya simulasi ini membuktikan bahwa LOOP dan Gramedia secara serius dan konsisten berusaha untuk mewujudkan harapan mencerdaskan anak bangsa.

Program simulasi SBMPTN ini diharapkan mampu menebarkan inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, tutup Yola Putryanie. (ari)