Siapkan Mental Juara, Tim Sohibul Menara SMPN 34 Purworejo Giatkan Laga Uji Coba

    


Tim sepakbola Sohibul Menara dari SMPN 34 Purworejo, saat menjuarai Fun Trofeo 2 tahun 2021 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk meningkatkan kemampuan pemainnya bermain bola, tim sepakbola Sohibul Menara dari SMPN 34 Purworejo yang berlokasi di Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag terus mengadakan latihan.

Tim ini sudah dua kali melakukan ujicoba bertanding melawan tim-tim lokal yang ada di Kecamatan Grabag, yang dikemas dalam kejuaraan Fun Trofeo 2021.

Pada Fun Trofeo 1 yang diadakan di Desa Kertojayan pada Februari 2021 lalu, dan diikuti oleh tiga tim, Sohibul Menara berhasil meraih juara 2.

“Alhamdulillah, pada Fun Trofeo 2 yang diadakan pada Sabtu (20/03/2021) di Desa Patutrejo, Sohibul Menara berhasil menyabet juara satu,” ujar Kepala SMPN 34 Purworejo, Kasinah, SPd, MM, Senin (22/03/2021).

Dalam Fun Trofeo 2 tersebut, jelas Kasinah, yang didampingi pelatih Restiono Pambudi, SPd, diikuti tiga tim, yakni, Sohibul Menara dari SMPN 34 Purworejo, Jayakatwang dari Desa Ketawangrejo, dan DK FC dari Desa Dudu Kulon.

Sohibul Menara berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Jayakatwang dengan skore 4-0, dan DK FC dengan skore 2-0. Dalam laga itu, saat melawan Jayakatwang, DK FC berhasil unggul 2-0.

“Top score dalam Fun Trofeo 2 diraih Yusuf Abdillah, siswa kelas IX B, dengan torehan 4 gol,” ungkap Kasinah.

Diungkapkan pula oleh Restiono, ajang Fun Trofeo merupakan laga uji coba persiapan untuk event berikutnya, yakni Ramadhan Cup 2021, yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Meski baru pertama akan ikut di Ramadhan Cup, Restiono optimis, Sohibul Menara akan bisa meraih juara. Hal itu dilihat dari beberapa kali timnya mengikuti laga uji coba dengan tim-tim lokal.

“Meski dari usia pemain kita dibawah mereka, namun banyak keunggulan yang kita miliki. Bahkan dalam Fun Trofeo 2, kita tanpa kebobolan sama sekali (clean sheet),” terang Restiono.

Restiono berharap, dengan seringnya ikut laga ujicoba, pemain Sohibul Menara akan mendapatkan mental juara. Ketika nantinya mereka berlaga di event-event yang lebih besar, mereka tak takut lagi. (Jon)